Cara Dapat Verifikasi Centang Biru di Telegram

Selasa, 08 Juni 2021 - 06:40 WIB
loading...
Cara Dapat Verifikasi Centang Biru di Telegram
Telegram mempermudah penggunanya untuk mendapat verifikasi centang biru dengan sejumlah syarat tertentu. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Telegram kini memiliki setengah miliar lebih pengguna aktif yang menggunakan platform perpesanan tersebut untuk komunikasi. Demi memastikan pengguna berinteraksi dengan akun yang resmi, Telegram kini membagikan tips cara mendapatkan centang biru alias verifikasi akun resmi.



Tim Telegram memberikan verifikasi akun resmi aktif dalam bentuk saluran, grup publik, atau bot guna memastikan pengguna berinteraksi dengan akun yang resmi.

Bagaimana cara mendapat centang biru di Telegram? Simak tips berikut:

1. Verifikasi dengan minimal dua layanan lainnya

Telegram memverifikasi akun resmi dengan mengonfirmasi bahwa akun tersebut telah memverifikasi akunnya di setidaknya dua platform lain yaitu TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, VK, dan Snapchat.

Akun resmi perlu menambahkan tautan profil saluran Telegram mereka di platform ini, sehingga tim dapat mengonfirmasi bahwa mereka dimiliki oleh pemilik yang sama.

Setelah selesai, pemilik akun perlu menghubungi Telegram @VerifyBot untuk verifikasi.

Bagi yang belum memiliki akun terverifikasi di dua platform lainnya, Telegram dapat
memverifikasi akun resminya melalui Wikipedia.

Jika pengguna memiliki halaman tidak sedang disanggah di Wikipedia yang memenuhi Panduan Notabilitas Wikipedia dan halaman tersebut mencantumkan tautan ke channel, bot, atau grup publik di Telegram, hal ini bisa dihitung sebagai salah satu akun terverifikasi dari dua yang diperlukan.

Untuk organisasi, tautan ke saluran Telegram dari situs web resmi organisasi juga dapat dipertimbangkan. Bot akan menawarkan pilihan untuk memasukkan data dan komentar tambahan setelah memeriksa tautan media sosial.

2. Badge verifikasi akan diberikan ke halaman terverifikasi
Cara Dapat Verifikasi Centang Biru di Telegram

Setelah mengikuti langkah-langkah verifikasi halaman, maka saluran, grup, atau bot yang berhasil diverifikasi akan menerima badge verifikasi berupa tanda centang di sebelah nama akun untuk membedakannya secara visual dari akun tidak resmi lainnya.

3. Pengeditan nama halaman tidak dapat lagi dilakukan setelah verifikasi

Saluran, grup, atau bot yang telah terverifikasi tidak dapat mengubah nama atau tautan pendeknya (t.me/…).

Jika perubahan diperlukan, pemilik akun dapat menghapus status verifikasi terlebih dahulu dengan menghubungi @VerifyBot dan mengirim/membatalkan verifikasi akun dan melakukan verifikasi ulang menggunakan bot seperti di awal.



"Dengan verifikasi ini, Telegram ingin memastikan interaksi yang aman antara pengguna dan akun-akun resmi dan sebagai carauntuk menunjukkan bahwa pengguna berinteraksi dengan saluran, grup, atau bot yang resmi yang dapat dipercaya oleh pengguna," kata pihak Telegram, dikutip dari keterangan resminya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)