Microsoft: Windows Generasi Baru Hadir 24 Juni 2021

Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:05 WIB
loading...
Microsoft: Windows Generasi Baru Hadir 24 Juni 2021
CEO Microsoft Satya Nadella menyebut akan banyak sekali perubahan yang terjadi pada Windows baru. Foto: dok Reuters
A A A
REDMOND - Microsoft mengungkap akan merilis versi terbaru untuk sistem operasi Windows pada 24 Juni 2021.

Sebelumnya, kabar tentang hadirnya versi anyar Windows ini sudah dibocorkan oleh CEO Microsoft, Satya Nadella, dalam acara Microsoft Build. Nadella mengatakan dia telah menguji sistem operasi baru selama beberapa bulan terakhir.


"Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk pengembang Windows hari ini dan menyambut setiap kreator yang mencari platform terinovatif, baru, platform terbuka untuk membuat, mendistribusikan, serta memonetisasi aplikasi," katanya, dikutip dari Engadget, Jumat (4/6).

Pengumunan acara tersebut mengikuti berita Microsoft menghentikan pengembangkan Windows 10X, varian OS yang awalnya ditujukan untuk perangkat layar ganda.

Tahun lalu, perusahaan mengalihkan fokus 10X ke perangkat layar tunggal yang berpotensi menciptakan pesaing yang lebih kuat bagi Chrome OS.



Dia mengumumkan Windows 10 akan gratis selama setahun, perubahan besar- besaran dari strategi sebelumnya untuk setiap rilis baru. Dengan melakukan ini, Nadella mendorong pengguna beralih dari Windows 7 dan 8 ke 10.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)