Baru Coba-Coba Investasi di Kripto? Ternak Uang Bikin Modul Panduannya

Senin, 31 Mei 2021 - 08:04 WIB
loading...
Baru Coba-Coba Investasi di Kripto? Ternak Uang Bikin Modul Panduannya
Seluruh pengguna dapat mengakses modul Crypto 101 di fitur Ternak Uang Academy dalam model freemium di aplikasi Ternak Uang. Foto: dok Ternak Uang
A A A
JAKARTA - Popularitas cryptocurrency terus meningkat di berbagai negara, termasuk Indonesia. “Gorengan” aset kripto membuat banyak investor pemula tertarik masuk. Sayangnya, karena tidak dilandasi pengetahuan yang cukup, banyak pula yang terjerembab dan merugi.

Karena itu, startup pendidikan keuangan, Ternak Uang berupaya memberi edukasi bagi para investor pemula yang tertarik dengan kripto.


Tapi, memangnya banyak? Menurut temuan salah satu lembaga riset TNS, 63% penduduk Indonesia sudah mengetahui apa itu cryptocurrency. Bahkan, popularitas cryptocurrency di Indonesia tersebut mengalahkan Malaysia, Perancis, Italia, dan Romania.

Baru Coba-Coba Investasi di Kripto? Ternak Uang Bikin Modul Panduannya

Itu yang membuat Ternak Uang meluncurkan modul Crypto 101 sebagai panduan pemahaman awal terhadap mata uang digital crypto. Dipasarkan secara freemium. Artinya, ada beberapa konten yang gratis. Tapi, ada beberapa konten lainnya yang berbayar.

Nah, apa saja isinya? Modul Crypto 101 mengupas seluruh hal mendasar mengenai cryptocurrency mulai dari pengertian, pengenalan blockchain dan cryptocurrency, perbedaan crypto dan aset investasi lainnya. Termasuk juga resiko dan kesempatan di cryptocurrency.

”Setiap pembahasan disampaikan secara ringkas dan sederhana dalam bentuk video singkat berdurasi satu hingga tiga menit,” beber Chief Product Officer Ternak Uang, Felicia Tjiasaka.

Felicia melihat minat dan ketertarikan yang cukup tinggi akan investasi cryptocurrency oleh anak muda Indonesia. ”Kami membantu menyiapkan pemahaman mengenai cryptocurrency sebagai salah satu instrumen investasi dengan risiko dan volatilitas yang tinggi. Sehingga mereka mampu membaca peluang secara cermat dan meminimalisir risiko yang mungkin dapat terjadi,” ujarnya.

Tapi seberapa akurat informasinya? Felicia menyebut informasi yang diberikan diperoleh melalui kerjasama dengan para ahli di bidang keuangan yang sudah memiliki sertifikasi.

Felicia mengklaim bahwa untuk menjangkau investor muda dan masyarakat Indonesia secara luas, modul Crypto 101 disampaikan dalam Bahasa Indonesia dilengkapi grafik dan chart interaktif agar mudah dimengerti.

Selain meluncurkan modul Crypto 101, Ternak Uang juga memiliki seri laporan Cryptocurrency.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)