Keren, Tiga Mahasiswi Cantik Juarai Kompetisi Ide Aplikasi L'Oreal Brandstrom 2021

Minggu, 30 Mei 2021 - 17:05 WIB
loading...
Keren, Tiga Mahasiswi Cantik Juarai Kompetisi Ide Aplikasi LOreal Brandstrom 2021
Ketiga mahasiswa itu bernama Giselza Satya Kusmaharani dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Alea Najla dari Universitas Bina Nusantara, dan Veronica Lila dari Universitas Prasetiya Mulya. Foto: dok ITB.
A A A
BANDUNG - Mahasiswi Tanah Air dari tiga universitas berbeda berhasil menjadi juara nasional L'Oreal Brandstrom 2021.

Ketiga mahasiswa itu bernama Giselza Satya Kusmaharani dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Alea Najla dari Universitas Bina Nusantara, dan Veronica Lila dari Universitas Prasetiya Mulya.


Kolaborasi antara ketiganya berhasil membuat aplikasi bernama Get This Look!, yang memungkinkan pengguna untuk belanja secara langsung melalui ketertarikan terhadap 'look' karakter dalam drama Korea.

Dengan aplikasi tersebut, para movie dan beauty enthusiast dapat menonton sekaligus mencari informasi dan berbelanja. Ketika wajah para karakter pada platform siaran langsung di klik, platform tersebut akan segera mengarahkan pengguna ke aplikasi Get This Look! untuk belanja produk yang digunakan oleh karakter tersebut.

Giselza menuturkan, ia dan dua rekannya melihat sampai saat ini kebanyakan aplikasi lebih mengarah kepada fashion, sedangkan aplikasi ciptaannya lebih berfokus pada beauty dan make-up.

"Aplikasi kami juga dapat memberi alternatif shades dan harga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan user, serta virtual try on di ‘Try This Look!’ sehingga user dapat melihat kecocokan secara langsung dengan wajah aslinya," tutur Giselza,dilansir dari laman resmi ITB, Minggu (30/5).

Tujuan lain dari aplikasi ini adalah untuk mengurangi stres saat pandemi dengan meningkatkan self-love. Kepercayaan diri pengguna dapat meningkat dengan adanya fitur ‘Share Your Look!’, di mana pengguna dapat mengunggah foto dengan penampilan mereka masing-masing.

Dalam kompetisi L’Oréal Brandstorm 2021 ini, mereka harus bersaing dengan kurang lebih 1.500 peserta untuk menjadi juara.

Tim Get This Look! saat ini tengah berjuang untuk merealisasikan dan mengembangkan ide mereka dengan cara melakukan pendampingan serta research lebih dalam dan memperluas aplikasi tersebut, untuk diaplikasikan pada jenis film lain seperti Hollywood, Bollywood, hingga Anime.



“Kami tidak berharap banyak, namun selalu berdoa dan berusaha agar Get This Look! dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia hingga seluruh dunia," tandas Giselza.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)