Mengapa Perusahaan-Perusahaan Abdee Slank Sulit Sekali Ditemukan Kiprahnya di Google?

Sabtu, 29 Mei 2021 - 22:05 WIB
loading...
Mengapa Perusahaan-Perusahaan Abdee Slank Sulit Sekali Ditemukan Kiprahnya di Google?
Abdee Slank resmi jadi Komisaris Independen Telkom, ditunjuk berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom pada 28 Mei 2021 silam. Foto: dok Telkom
A A A
JAKARTA - Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank resmi diangkat jadi komisaris PT Telkom Indonesia pada Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jumat (28/5) silam. Pengangkatan ini pun jadi sorotan warganet.

BACA JUGA: Viral Video Begal Payudara, Najwa Shihab Dorong Korban Lakukan 5D, Apa Itu?

Ini tentu wajar. Pertama, karena Abdee selama ini memang dikenal lewat kiprahnya di dunia musik.

Kedua, selain sibuk dengan aktivitas bermusik, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968 ini juga aktif dalam kegiatan politik. Abdee dikenal sebagai pendukung dan relawan Jokowi sejak Pemilu 2014.

Lalu, sebenarnya apa kompetensi Abdee Slank sehingga diangkat oleh Kementerian BUMN sebagai Komisaris Independen Telkom?

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Indonesia Ahmad Reza lewat keterangan resminya berdalih bahwa setiap pengangkatan komisaris perseroan sudah mempertimbangkan kompetensi dari individu. Penunjukan Komisaris Telkom pun telah melalui beberapa tahap seleksi.

Ada empat kompetensi Abdee Slank menurut Ahmad Reza. Pertama, Abdee Slank sudah banyak berkecimpung dalam dunia digital. Kedua, ia juga memberikan perhatian yang besar terhadap masalah hak kekayaan intelektual.

Ketiga, Abdee merupakan Co-Founder Importmusik.com, yakni perusahaan digital distribusi musik. Dan keempat, Abdee pernah duduk sebagai Tim Pakar penyusunan UU Hak Cipta dan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN).

Lalu, bagaimana sepak terjang Abdee Slank di dunia bisnis dan profesional? Ternyata selama ini Abdee Slank sudah menduduki jabatan di sejumlah perusahaan. Menurut laman resmi Telkom Indonesia, Abdee saat ini tercatat bergabung di5 perusahaan selain Telkom.

Pertama, adalah Co-Founder PT Hijau Multi Kreatif (2005-sekarang). PT Hijau Multi Kreatif adalah perusahaan yang membidani layanan IM:Port atau Indonesia Musik Portal (Importmusik.com). Perusahaan tersebut didirikan Anang Hermansyah, Indra Lesmana, serta Triawan Munaf.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1984 seconds (11.252#12.26)