7 Keunggulan Snapdragon 7c 2021, Chip Qualcomm untuk Laptop Murah

Sabtu, 29 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
7 Keunggulan Snapdragon 7c 2021, Chip Qualcomm untuk Laptop Murah
Snapdragon 7c bisa digunakan di laptop, PC, serta chromebook. Foto: dok Qualcomm
A A A
SAN DIEGO - Qualcomm baru saja mengenalkan versi baru prosesor untuk laptop murah atau entry level. Yakni, generasi kedua dari Snapdragon 7c. Apa keunggulannya?

Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 ditujukan untuk Windows maupun laptop seperti Chromebooks. Fokus perbaikannya ada pada performa, daya baterai yang jauh lebih hemat, konektivitas LTE, kemampuan kamera dan audio, serta akselerasi AI dan fitur keamanan lebih baik.



Miguel Nunes, Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies menyebut bahwa laptop yang di dukung oleh platform ini ideal untuk penggunaan di bidang pendidikan, pekerja, serta penggunaan ringan sehari-hari. ”Kini teknologi AI-nya lebih canggih, dan baterainya juga tahan sampai beberapa hari,” ujarnya.

Lenovo adalah salah satu rekanan Qualcomm pertama yang memakai Snapdragon 7c Gen 2. ”Kami berharap dapat meluncurkan perangkat Lenovo baru dengan platform komputasi Snapdragon 7c Gen 2 di akhir tahun ini,” beber Emily Ketchen, Chief Marketing Officer of Intelligent Devices Group, Lenovo. Nah, berikut adalah keunggulan Snapdragon 7c Gen 2:

1. Always On
Perangkat Snapdragon 7c Gen 2 akan selalu aktif dan terhubung (Always On, Always Connected). Dengan menekan sebuah tombol, pengguna akan memiliki akses ke perangkat mereka dan tidak perlu lagi menunggu notifikasi atau aplikasi untuk menyala. Sama seperti smartphone.

2. Cepat Beralih dari Wi-Fi ke LTE
Snapdragon 7c Gen 2 membuat perangkat cepat beralih mulus dari Wi-Fi ke jaringan seluler.

Snapdragon 7c Gen 2 memungkinkan perangkat pengguna tetap bertenaga, baik saat bekerja, dalam perjalanan, belajar dari rumah, atau menikmati hiburan favorit mereka.

3. Lebih Aman
Mendukung Windows 10 Hypervisor dan Microsoft Secured-Core, administrator IT dapat mengelola dan mengamankan perangkat jarak jauh untuk sekolah atau perusahaan. Perangkat bisa tetap dalam mode siaga terhubung selama berminggu-minggu – tidak lagi berjam- jam atau hitungan hari – karena efisiensi penyedotan daya platform.

4. Performa 10 Persen Lebih Cepat
Snapdragon 7c diklaim memiliki performa 10 persen lebih cepat dibanding sebagian besar platform lainnya.

5. Baterai Tahan Lama
Snapdragon 7c mendukung daya tahan baterai selama beberapa hari. Dua kali daya pakai baterai dari kompetitor, bisa dipakai terus menerus hingga 19 jam atau lebih.

6. AI Engine Baru
Qualcomm AI Engine generasi kelima mendukung aplikasi pintar pada perangkat untuk mengaktifkan fitur akselerasi AI terbaru. AI berdampak pada keamanan hingga pengenalan suara lebih akurat.


7. Multimedia
Dengan suara surround virtual, peredam bising, ideal untuk streaming media 4K HDR, menggunakan kamera hingga 32MP untuk konferensi video berkualitas tinggi, atau menggunakan video dan fotografi cahaya redup serta fitur Hi-Fi Audio.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)