Xiaomi Ungkap Seri Redmi Note Capai 200 Juta Unit Pengapalan Secara Global

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:14 WIB
loading...
Xiaomi Ungkap Seri Redmi Note Capai 200 Juta Unit Pengapalan Secara Global
Alasan di balik popularitas seri Redmi Note adalah karena strategi merek untuk menawarkan produk kelas atas dengan teknologi, pengalaman, dan kualitas yang lebih tinggi kepada semua orang dengan harga terjangkau. Foto: dok Xiaomi
BEIJING - Xiaomi mencatatkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Kini perusahaan asal China itu telah menjadi vendor smartphone terbesar ketiga secara global dalam hal volume pengiriman, tepat di belakang Samsung dan Apple.

BACA JUGA: Katanya Aman, Kenapa Akun Telegram Penyidik KPK Novel Baswedan Kena Hack Juga?

Seperti diketahui, Xiaomi memiliki beberapa lineup populer, salah satunya adalah seri Redmi Note.



Sesuai angka terbaru yang diungkap oleh Xiaomi, sejauh ini perusahaan telah mengapalkan lebih dari 200 juta unit ponsel seri Redmi Note secara global.

Perusahaan hanya membagikan jumlah keseluruhan dan bukan angka individu untuk setiap generasi di seri Redmi Note, demikian dikutip dari Gizmochina, Jumat (21/5)

Beberapa bulan lalu, tepatnya pada November 2020, perusahaan sempat mengumumkan bahwa seri Redmi Note berhasil terjual 140 juta unit. Artinya dalam waktu sekitar setengah tahun, telah berhasil menjual 60 juta perangkat tambahan.

Xiaomi percaya alasan di balik popularitas seri Redmi Note adalah karena strategi merek untuk menawarkan produk kelas atas dengan teknologi, pengalaman, dan kualitas yang lebih tinggi kepada semua orang dengan harga terjangkau.

Xiaomi pertama kali memperkenalkan seri Redmi Note pada 2014. Beberapa tahun lalu, pada 2019, bersamaan dengan diumumkannya seri Redmi Note 7, terungkap bahwa Redmi telah menjadi merek independen. Ini adalah salah satu lini produk paling sukses dari merek Redmi.

BACA JUGA: Jualan Laris tapi Hanya Peringkat 4 versi Canalyst, Ini Kata Xiaomi…

Pengumuman dari perusahaan ini hanya beberapa hari sebelum Xiaomi dijadwalkan untuk meluncurkan smartphone seri Redmi Note 10 baru di pasar Cina, kemungkinan pada 26 Mei.



Ponsel yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 700 SoC ini diharapkan tersedia di China dalam empat pilihan warna. Versi Pro yang sama diharapkan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 900.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE