Qualcomm Siapkan Chipset 700 untuk Ponsel berbasis Snapdragon 778G

Kamis, 20 Mei 2021 - 20:02 WIB
loading...
Qualcomm Siapkan Chipset 700 untuk Ponsel berbasis Snapdragon 778G
Chipset Snapdragon seri 700 Qualcomm populer di kalangan produsen ponsel kelas menengah atas. Foto/Qualcomm
A A A
Qualcomm telah mengumumkan chipset seri 700 baru untuk perangkat seluler berbasis Snapdragon 778G 5G. Rencananya, chipset ini akan dibenamkan ke sejumlah ponsel kelas menengah.

Ponsel kelas menengah premium yang akan menggunakan chipset Qualcomm diantaranya Motorola, Xiaomi, Realme, Honor, Oppo, dan iQOO.



Nantinya ponsel tersebut memiliki kemampuan tinggi dalam pengambilan video dan AI yang dipinjam dari Snapdragon 888. Seperti diketahui, Snapdragon 888 ini merupakan chipset pilihan untuk ponsel Android.

Snapdragon 778G menawarkan tiga prosesor sinyal gambar, atau ISP - fitur Qualcomm yang disebut-sebut dalam chipset andalannya 888, dan juga muncul di 780G kelas atas.

Teknologi ini memungkinkan untuk mengambil foto dan video dari tiga kamera yang berbeda sekaligus. Anda dapat dengan mudah beralih di antara umpan video kamera yang berbeda selama perekaman seperti pada seri S21 bertenaga Snapdragon 888.

Prosesor ini juga mendukung kamera dengan sensor HDR untuk perekaman video HDR yang lebih baik. 778G juga menyertakan beberapa peningkatan untuk game seluler yang lebih efisien GPU, dan hal-hal seperti peredam suara yang lebih baik dan pengalaman kamera pada panggilan video. Baik mmWave dan sub-6GHz 5G didukung, serta Wi-Fi 6.



Qualcomm juga menyediakan desain referensi M.2 untuk pelanggan OEM saat ini untuk modem X65 dan X62 5G-nya. Ini memudahkan produsen laptop, desktop, game, dan IoT untuk memasukkan konektivitas 5G ke dalam produk mereka.

Perusahaan juga meluncurkan modem X65 5G baru, yang menurut Qualcomm lebih hemat energi dan menawarkan dukungan frekuensi mmWave yang lebih luas. Ini akan mulai muncul di perangkat seluler komersial akhir tahun ini, kata perusahaan itu.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)