Google Tambah Fitur Chatting untuk Pengguna iOS dan Android

Jum'at, 14 Mei 2021 - 15:03 WIB
loading...
Google Tambah Fitur Chatting untuk Pengguna iOS dan Android
Google menambah fitur baru berupa kemampuan untuk mengakses pesan Obrolan langsung di Gmail untuk pengguna iOS dan Android. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Google menambah fitur baru berupa kemampuan untuk mengakses pesan obrolan langsung di Gmail untuk pengguna iOS dan Android. Ini adalah fitur pengambangan setelah Juli tahun lalu Google memperkenalkan fitur ini hanya untuk pengguna Google Workspace.

Sementara ini, belum semua pengguna Gmail bisa mengakases fitur baru tersebut karena masih tahap uji coba. Perlu sedikit usaha lebih untuk emngatifkan fitur ini, tergantung pada pengaturan akun Anda.



Jika fitur tersebut berfungsi di akun Gmail Anda, akan muncul tab baru di bagian bawah aplikasi Gmail untuk memberi Anda akses ke IM Anda.

Google Tambah Fitur Chatting untuk Pengguna iOS dan Android


Untuk mengaktifkan fitur di iOS atau Android, buka menu samping dan gulir ke bawah ke Pengaturan. Jika Anda memiliki beberapa akun, pilih salah satu yang Anda inginkan, lalu cari "Obrolan (akses awal)" di bawah.

Jika tidak melihat opsi Obrolan, Anda mungkin perlu mengaktifkannya di versi desktop gmail terlebih dahulu, dengan membuka https://mail.google.com/mail/u/0/#settings/chat, lalu memilih Google Obrolan di menu Obrolan. Setelah memulai ulang aplikasi Gmail di ponsel Anda, ikon akan muncul.



Obrolan adalah pengganti Google untuk Hangouts, yang perlahan-lahan menjauhkan pengguna dari Hangouts. Obrolan Gmail ini juga tersedia sebagai aplikasi terpisah.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)