Sony Akan Integrasikan Obrolan Discord di PlayStation Tahun Depan

Rabu, 05 Mei 2021 - 00:20 WIB
loading...
Sony Akan Integrasikan Obrolan Discord di PlayStation Tahun Depan
Sony akan mengintegrasikan platform obrolan online populer Discord ke dalam PlayStation Network pada tahun 2022. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan game terkemuka, Sony mengintegrasikan PlayStation dengan Discord agar gamer diseluruh dunia bisa saling berkomunikasi. Saat ini, Discord digunakan oleh lebih dari 140 juta gamer setiap bulannya dari perangkat PC dan seluler.

Dilansir dari BBC News, gaming experts berharap kemitraan ini akan memungkinkan para gamer yang menggunakan konsol dan perangkat yang berbeda untuk berinteraksi dengan lebih mudah.



"Kami terus mencari cara baru untuk memungkinkan pemain di seluruh dunia terhubung satu sama lain, membentuk persahabatan dan komunitas baru, serta berbagi pengalaman menyenangkan," kata Sony President and Chief Executive Jim Ryan dalam postingan blog.

Ryan mengatakan, tujuan Sony mengintegrasikan Discord dengan PlayStation mulai awal tahun depan, memungkinkan teman, grup, dan komunitas untuk hangout, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain game bersama.

Kemitraan ini terjadi hanya dua minggu setelah Discord menolak tawaran US$12 miliar (£ 8,7 miliar) dari Microsoft untuk membeli perusahaan tersebut.



Menurut Bloomberg, Discord menolak kesepakatan tersebut untuk fokus pada daftar publik potensial di masa depan. Investasi dari Sony adalah bagian dari putaran pendanaan Discord senilai US$100 juta.

"Microsoft, satu-satunya saingan nyata Sony di ruang konsol, berpotensi menjatuhkan bola secara besar-besaran dengan membiarkan Discord lolos dan sekarang terintegrasi erat ke dalam ekosistem Playstation," kata pakar game seluler Matthew Gribben.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)