PS5 Jadi Konsol dengan Penjualan Tercepat dalam Sejarah Amerika Serikat

Senin, 19 April 2021 - 14:05 WIB
loading...
PS5 Jadi Konsol dengan Penjualan Tercepat dalam Sejarah Amerika Serikat
PS5 mencetak rekor untuk platform perangkat keras dengan penjualan tercepat di sejarah AS dalam total penjualan selama lima bulan terakhir. Foto/Ist
WASHINGTON - Euforia yang luar biasa sangat terasa sejak PlayStation 5 diluncurkan. Tak bisa dipungkiri, konsol game generasi kelima dari Sony ini memang menyita banyak perhatian.

Mengingat momen tersebut, tak heran jika data terbaru yang dikeluarkan oleh analis ritel The NPD Group, menyebutkan bahwa PS5 menjadi konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat, dari segi jumlah unit dan harga yang dikumpulkan.

BACA: Ini 10 Game Menarik yang Akan Meluncur di 2021

Tentu capaian yang positif, mengingat sejak diluncurkan, PS5 menghadapi banyak rintangan akibat pandemi Covid-19. Misalnya ketersediaan stok chipset yang berkurang sehingga pasokan tersendat.

“PS5 mencetak rekor untuk platform perangkat keras dengan penjualan tercepat di sejarah AS dalam total penjualan selama lima bulan terakhir,” kata Direktur Eksekutif The NPD Group, Mat Piscatella, dikutip dari Gizmodo, Senin (19/4/2021).



Kendati demikian, tidak ada informasi lebih rinci mengenai angka pasti penjualan yang didapatkan oleh Sony dari PS5. Hanya disebutkan bahwa terjadi peningkatan pada segi belanja konsumen pada sektor video game selama satu tahun ini.

BACA JUGA: Ajaib, Kotak Emas Ini Akan Menghasilkan Oksigen di Mars

Sebab, sepanjang Q1 2021, warga AS mengeluarkan uang hingga USD14,9 miliar untuk perangkat, konten, dan aksesori game. Angka tersebut meningkat sebesar 30% dibandingkan dengan Q1 2020.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE