Background di Google Meet Nanti Bisa Diganti dengan Video

Jum'at, 23 April 2021 - 11:00 WIB
loading...
Background di Google Meet Nanti Bisa Diganti dengan Video
Latar belakang Google Meet kini bisa menampilkan video yang sesuai dengan keinginan pengguna. Foto/Ubergizmo.
MOUNTAIN VIEW - Aplikasi konferensi videokini bukanlah hal yang baru. Apalagi di masa pandemi sejak tahun lalu, dimana banyak orang yang menggunakannya untuk tetap terhubung satu sama lain.

Hal itu menyebabkan para pengembang berlomba untuk meningkatkan fitur yang ditawarkan oleh perangkat lunak mereka.

Baca juga : Mobil Koleksi Para Jenderal dan Tokoh Nasional di IIMS Hybrid 2021

Baru-baru ini, Google telah mengumumkan beberapa perubahan dan fitur baru yang mereka hadirkan ke Google Meet, salah satunya video pengganti latar belakang atau background.

Pada dasarnya, beberapa software telah memungkinkan pengguna untuk mengubah background video mereka. Namun, penggantian background biasanya statis dalam segi desain yang hanya berupa gambar tidak bergerak.



Terdengar sedikit membosankan, Google berpikir bahwa background bergerak bisa jadi lebih menarik.

Baca juga : Partai Komunis China Kecam Tesla karena Tidak Empati pada Kritik

"Dalam beberapa minggu mendatang, kami menambahkan kemampuan untuk mengganti background Anda dengan video. Penggantian background video bisa membantu Anda menjaga privasi untuk apa yang ada di belakang Anda sekaligus membuat video call lebih menyenangkan," kata Google dikutip dari Ubergizmo, Jumat (23/4/2021).

Google menjelaskan, awalnya akan ada tiga opsi untuk dipilih yakni classroom, party, dan forest. Tapi perusahaan telah mempersiapkan banyak background lainnya agar segera hadir.

Terlepas dari itu, perlu dipertanyakan apakah background yang bisa bergerak bisa mengganggu peserta lain dalam meeting atau tidak.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE