Lagi Uji Coba, Pengguna Instagram Nantinya Bisa Pilih Sembunyikan Like

Jum'at, 16 April 2021 - 17:03 WIB
loading...
Lagi Uji Coba, Pengguna Instagram Nantinya Bisa Pilih Sembunyikan Like
Foto/dok
MENLO PARK - Instagram meluncurkan uji coba kecil berskala global yang memungkinkan pengguna memilih untuk menyembunyikan atau menampilkan perhitungan jumlah like di unggahan mereka sendiri atau orang lain. Informasi ini diketahui pertama kali dari juru bicara Facebook.

Uji coba terbaru ini muncul setelah melihat beragam tanggapan dari eksperimen sebelumnya yang mereka lakukan dimana jumlah like disembunyikan disebagian pengguna.

BACA: Instagram Lite Kembali Dirilis, Banyak Fitur yang Dipangkas

Likes sendiri biasanya dipakai untuk mengukur popularitas suatu unggahan atau akun Instagram.

"Pada 2019, kami mulai menyembunyikan hitungan (like) agar sekelompok kecil orang dapat memahami jika itu mengurangi tekanan saat memposting ke Instagram ," kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Jumat (16/4/2021)



"Beberapa orang menganggap menghilangkan like bermanfaat, tetapi beberapa masih ingin melihat jumlah yang sama sehingga mereka dapat melacak apa yang populer," sambungnya.

Pengguna dalam tes Instagram kali ini masih dapat melihat jumlah suka mereka sendiri secara pribadi. Tes tersebut akan melibatkan sebagian kecil pengguna global, tapi perusahaan menolak menyebutkan berapa banyak.

Facebook juga menjajaki pengalaman serupa yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, kata juru bicara itu.

BACA JUGA: 5.200 Ton Debu Angkas Jatuh ke Bumi Setiap Tahun

Hal ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap pengguna yang menyerukan lebih banyak kontrol atas bagaimana mereka berinteraksi dengan konten di platform. Facebook sebelumnya telah menguji menyembunyikan suka pada kiriman orang lain di Australia.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE