Ramadan Ingin Beramal? Shopee Sediakan Zakat dan Donasi Online lewat Aplikasi

Rabu, 14 April 2021 - 23:05 WIB
loading...
Ramadan Ingin Beramal? Shopee Sediakan Zakat dan Donasi Online lewat Aplikasi
Inisiatif ini merupakan bentuk upaya Shopee mengambil peran dalam membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Foto/Ist.
JAKARTA - Shopee Indonesia menginisiasi gerakan Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee, melalui kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang berlangsung dari tanggal 7 April - 5 Mei 2021. Inisiatif ini merupakan bentuk upaya Shopee mengambil peran dalam membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

BACA JUGA: Review dan Hasil Foto DJI Mini 2, Drone Entry Level DJI Termurah Dibawah Rp10 Juta

Shopee mengajak penggunanya untuk dapat berbelanja sambil beribadah selama bulan Ramadan melalui beragam pilihan untuk pembayaran zakat maupun berdonasi bagi mustahik, pelaku UMKM, hingga korban bencana alam yang baru saja terjadi di Indonesia.

"Kami tidak hanya memberikan akses berbelanja online pengguna untuk berbagai kebutuhan selama berpuasa, tetapi juga meneruskan apa yang telah kami kerahkan sejak kampanye Big Ramadan Sale tahun lalu, untuk bagaimana kita bisa berbagi ke sesama, khususnya selama masa pandemi ini," kata Christin Djuarto, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia.

Adapun detail mengenai zakat fitrah dan donasi di kanal Shopee Barokah, di antaranya adalah Zakat Fitrah. Di tengah pandemi seperti saat ini, Zakat Fitrah dapat dengan mudah dilakukan secara digital atau online melalui Shopee.



Dalam hal ini, Shopee menggandeng berbagai mitra lembaga zakat terpercaya di Indonesia, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Rumah Yatim, dan Nu Care Lazisnu.

BACA JUGA: Ini Fitur Xiaomi Redmi Note 10 Series yang Bikin Ponsel Mid Range Naik Kelas

Kemudian donasi untuk UMKM. Shopee menggandeng mitra lembaga terpercaya, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa untuk mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi.

Lalu Peduli Bencana Flores. Shopee bersama KitaBisa.com menginisasi program donasi Peduli Bencana Flores melalui aplikasi Shopee, memudahkan pengguna Shopee di seluruh Indonesia untuk menyalurkan bantuan dan membantu para korban bencana banjir di NTB dan NTT agar cepat pulih dari pasca-bencana.

“Semoga dengan adanya inisiatif baik ini, akan ada lebih banyak pihak yang terbantu oleh zakat dan donasi yang terkumpul dari pengguna", tutup Christin.
(dan)
preload video
Topik Terkait
Komentar Anda
TEKNO UPDATE