Cocok Selama Ramadhan, Ini Aplikasi Pengingat Sholat Buat Muslim

Rabu, 14 April 2021 - 03:04 WIB
loading...
Cocok Selama Ramadhan, Ini Aplikasi Pengingat Sholat Buat Muslim
Foto: dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sholat adalah salah satu kewajiban umat muslim yang diperintah Allah terhadap umat Nabi Muhammad. Bisa dibilang, Sholat adalah 'hadiah' terindah umat Muslim untuk berdoa langsung menghadap Allah.

Sayangnya, kesibukan dalam bekerja dan tertutupnya ruang kerja membuat suara azan kadang tidak terdengar sama sekali. Akibatnya, tak sedikit umat muslim yang melewatkan waktu sholat karena saking sibuknya bekerja atau beraktifitas.



Untuk mengatasinya, ada lima aplikasi pengingat sholat yang patut dicoba umat Muslim. Aplikasi ini juga cocok selama Ramadhan karena terdapat beberapa fitur seperti ayat Alquran dan kalender Islam di dalamnya.

Berikut lima aplikasi yang akan mengingatkan waktu sholat Anda:

Muslim Globe

Muslim Globe adalah salah satu aplikasi terbaik, terpopuler dan favorit untuk pengguna android dan iOS. Fitur aplikasi ini cukup beragam dan satu aplikasi.

Pengguna dapat melihat waktu sholat yang akurat, menemukan lokasi masjid terdekat, arah kiblat, waktu puasa selama bulan Ramadhan, kalender islam, counter tasbih untuk zikir, enam klamath dengan terjemahan bahasa inggris, zakat , dan Usher Calculator.

Muslim Pro

Muslim Pro adalah aplikasi keren lainnya untuk mendapatkan waktu sholat yang tepat di ponsel cerdas mereka. Dengan aplikasi, pengguna dijamin tidak akan terlewat waktu sholat karena terdapat suara azan.

Untuk versi pro, pengguna bisa mendapatkan Alquran lengkap dengan teks Arab dan file format audio. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan Penunjuk arah Kiblat dan Kalender Hijriah Islam.

Ezan Vakti Pro

Ezan Vakti Pro adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk sholat tepat waktu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat atau pengatur waktu pada smartphone Anda sehingga mereka dapat dengan mudah mengakses waktu untuk sholat.

Ini adalah aplikasi yang ramah pengguna dan dapat disesuaikan sepenuhnya sehingga pengguna dapat mengatur nada sesuai keinginannya.

Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah melacak kinerja Anda setiap hari, mingguan, bulanan, dan tahunan. Anda juga dapat mengatur kecepatan membaca Alquran menurut diri Anda.

Muslim Mate

Muslim mate adalah aplikasi Islami terbaru yang menyediakan waktu sholat yang akurat dengan alarm, adzan, cuaca, dan kalkulator zakat.



Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses kalender Islam.

Seiring dengan waktu sholat, aplikasi ini juga menyediakan kompas untuk membantu pengguna menemukan arah kiblat atau masjid.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)