Apple Dikabarkan Siap Kenalkan Kacamata Pintar Pertengahan 2021

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:25 WIB
loading...
Apple Dikabarkan Siap Kenalkan Kacamata Pintar Pertengahan 2021
Apple berencana meluncurkan kacamata pintarnya pada 2021, tapi perangkat baru dipasarkan tahun 2022. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Kacamata pintar masih tak memperlihatkan perkembangan berarti di industri. Konsepnya sendiri sudah lama karena muncul, jauh sebelum Augmented reality (AR) menjadi sesuatu nyata di pasar. (Baca juga: Google Maps Kedatangan Fitur Baru, Pakai AR untuk Petunjuk Jalan )

Banyak perusahaan yang mencoba menggarap bisnis ini, tapi tidak ada yang benar-benar berhasil menjadi pemain utama. Apple adalah salah satunya.

Laman Giz China melaporkan, sekarang raksasa Cupertino sedang mengembangkan produk AR baru bernama Apple Glasses, perangkat yang sudah lama digarap beberapa tahun belakangan. Rumor terbaru menunjukkan kacamata pintar Apple ini akan diumumkan pada tahun berikutnya. Namun produknya disebut baru akan tersedia secara komersial pada 2022.

Masih menurut rumor, produk baru ini akan hadir dengan desain yang ramping dan ringan. Selain itu, Apple sedang mengembangkan UI (tampilan antarmuka) khusus untuk produk ini yang secara internal disebut "Starboard".

Analis terkenal Apple, Ming-Chi Kuo menyatakan, Apple ingin mengirimkan perangkat ke konsumen pada 2022. Apple Glasses akan datang dengan layar tipis yang menampilkan resolusi tinggi, namun sebagian besar bagian pemrosesan akan dibuat berdasarkan teknologi iPhone.

Jadi, lanjut dia, kacamata pintar ini tidak boleh dikemas sama sekali dengan banyak perangkat keras. Lagi pula, Apple ingin menjaganya seminimal mungkin. Disebutkan, wearable baru itu dilengkapi dengan fitur seperti aktivasi suara dan gerakan kepala.



Leaker Apple, Jon Prosser, menyatakan, produk akan diumumkan pada Maret-Juni 2021. Dia juga mengonfirmasi nama Starboard UI.

Di masa lalu, kita melihat kegagalan besar Google dengan Google Glasses. Jadi kita belum melihat perusahaan besar mencapai kesuksesan dengan produk semacam ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)