Cara Mudah Agar WhatsApp Anda Tidak Bisa Dibajak

Sabtu, 10 April 2021 - 07:15 WIB
loading...
A A A


3. Kunci Akun WhatsApp

Dalam fitur WhatsApp juga disediakan lock sdik jari pengguna. Ini untuk mencegah agar orang lain tidak bisa mengakses obrolan WhatsApp Anda meskipun orang itu memegang ponsel Anda dalam keadaan tidak terkunci.

Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah, buka WhatsApp > Pengaturan> Akun> Privasi. Setelah tab privasi dibuka, scroll ke bawah dan tap kunci sidik jari. Kamu juga dapat menyesuaikan waktu layar kunci dan mengaktifkan 'tampilkan pemberitahuan konten'.

4. Lakukan Pembaruan keamanan penautan perangkat

Aplikasi WhatsApp juga bisa diakses melaui komputer atau lapton kamu. Cara menautkannya juga mudah, pengguna cukup memindai kode QR ke dekstop, pemberitahuan muncul di ponsel cerdas setiap kali masuk Web WhastApp.

Ini sangat membantu untuk mengamankan akun dari peretasan karena kamu dapat dengan mudah memutuskan tautan perangkat dari ponsel kamu jika melihat ada aktivitas masuk yang tidak diketahui.

5. Laporkan spam

Penjahat cyber biasanya melakukan berbagai cara untuk bisa menguasai akun WhatsApp anda. Salah satu yang dilakukan dengan berpura-pura sebagai kasir minimarket yang salah memasukan nomor pulsa. Atau ada banyak cara yag dilakukan para penipu ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4802 seconds (0.1#10.140)