Samsung Segera Rilis Pembaruan untuk Masalah Layar Galaxy S20 Ultra

Minggu, 19 April 2020 - 09:02 WIB
loading...
Samsung Segera Rilis Pembaruan untuk Masalah Layar Galaxy S20 Ultra
Samsung telah mengetahui masalah layar Galaxy S20 Ultra yang menjadi hijau setelah melakukan pembaruan sebelumnya. Kini mereka siap merilis update baru untuk memperbaikinya. Foto/ist
A A A
SEOUL - Samsung tampaknya segera merilis pembaruan guna memperbaiki masalah tampilan layar Galaxy S20 Ultra yang warnanya menjadi hijau setelah mengunduh update perangkat lunak untuk flagship tersebut.

Diketahui, Samsung telah memperbarui perangkar lunak pada seluruh seri Galaxy S20 di bulan ini, termasuk Galaxy S20 Ultra. Update tersebut tidak hanya mencakup patch keamanan di bulan April, tapi juga perbaikan kamera.

Menurut informasi awal, Samsung telah mengendalikan masalah autofokus. Tetapi dalam pembaruan terakhir ada bug baru yang ditambahkan. Untungnya itu kelihatannya hanya masalah perangkat lunak.

Masalah ini tidak merujuk ke kamera, tapi ke tampilan seri Galaxy S20. Karena layar memiliki sedikit warna hijau, yang kadang-kadang tampak lebih jelas untuk beberapa pengguna. Mayoritas keluhan menyangkut Galaxy S20 Ultra dengan chipset besutan Samsung sendiri, Exynos.

Selain itu, masalah hanya terjadi pada kecepatan refresh yang lebih tinggi (120 Hz) dan kecerahan layar kurang dari 30%. Terutama, para pengguna yang mengeluhkan persoalan di beberapa aplikasi seperti Samsung Pay, kamera, kalkulator, Snapchat, telegram, PUBG: Mobile dan Chrome.

Sekarang, Samsung telah mengetahui masalah ini dan segera merilis pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah tersebut. Perusahaan meluncurkan update software untuk Galaxy S20 Ultra. Pembaruan dijanjikan bakal memperbaiki masalah ini dan untuk semua.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)