Akuisisi Betty Labs, Spotify Targetkan Para Pecinta Olah Raga

Minggu, 04 April 2021 - 23:05 WIB
loading...
Akuisisi Betty Labs, Spotify Targetkan Para Pecinta Olah Raga
Betty Labs populer dikalangan pecinta olahraga, biasanya digunakan untuk mengobrol maupun nonton bareng secara online. Foto: ist
A A A
SWEDIA - Spotify mengungkap bawa mereka telah membeli Bettty Labs, perusahaan di balik aplikasi audio Locker Room.

Akuisisi ini akan membuat Spotify memperluas layanan siaran langsung mereka.



Betty Labs merupakan pembuat aplikasi Locker Room yang diluncurkan pada Oktober 2020. Aplikasi ini populer dikalangan pecinta olahraga, biasanya digunakan untuk mengobrol maupun nonton bareng secara online.

Platform berbasis suara baru-baru ini termasuk aplikasi audio khusus undangan Clubhouse, telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa bulan terakhir selama pandemi Covid-19.

Spotify mengatakan dalam beberapa bulan mendatang akan mengembangkan dan memperluas Locker Room untuk menawarkan program olahraga, musik, dan budaya serta diskusi langsung dengan atlet profesional, musisi, dan tokoh lainnya.

“Pembuat konten dan penggemar telah meminta format siaran langsung di Spotify, dan kami senang bahwa segera, kami akan menyediakannya untuk ratusan juta pendengar dan jutaan pembuat di platform kami,” kata Gustav Söderström, Kepala Penelitian & Pengembangan di Spotify, dikutip dari Reuters, Sabtu (3/4/2021).

Perusahaan asal Swedia itu tidak mengungkapkan berapa besaran biaya akuisisi Betty Labs.


Betty Labs awalnya di dukung oleh Lightspeed Venture Partners dan kemudian oleh GV, cabang modal ventura Alphabet Inc., dan Precursor Ventures. Oktober lalu, Betty Labs mengumpulkan USD9,3 juta dalam pendanaan awal yang dipimpin oleh GV.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)