Pakai Algoritme Berbasis Data, Startup Ini Dapat Mempelajari Perilaku Pembeli

Selasa, 12 April 2022 - 01:18 WIB
loading...
Pakai Algoritme Berbasis Data, Startup Ini Dapat Mempelajari Perilaku Pembeli
Bananas sendiri mengandalkan hub mikro berbasis teknologi yang disebut dark stores dalam menjalankan bisnisnya. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bananas, startup quick commerce lokal Indonesia, beberapa waktu yang lalu telah resmi meluncur untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang mengedepankan inovasi.

Bananas berfokus menghadirkan layanan yang menghubungkan konsumen dengan masa depan dalam berbelanja groceries (barang kebutuhan sehari-hari).

BACA JUGA - Tutup BLANJA.com, Langkah Telkom Dinilai Tepat Beralih ke Bisnis eCommerce

Bananas sendiri mengandalkan hub mikro berbasis teknologi yang disebut dark stores dalam menjalankan bisnisnya. Dark stores ditempatkan di berbagai lokasi strategis mendekati area pemukiman yang memungkinkan Bananas untuk mengantarkan bahan makanan secara instan.

Dengan fokus utama menghadirkan kenyamanan maksimal untuk para konsumen, Bananash memanfaatkan momen Ramadan 2022 dengan meluncurkan layanan 24 jam yang dapat dinikmati di 7 (tujuh) outlet Bananas.

“Sejak awal berdiri kami selalu berkomitmen untuk melakukan berbagai bentuk inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Saat ini, pertumbuhan bisnis kami semakin cepat dan respon pelanggan kami pun baik.” tutur Mario Gaw, Founder & CEO Bananas dalam ketetangan persya di Jakarta (11/4/2022)

Tidak hanya inovasi terkait jam operasional, untuk melengkapi kenyamanan konsumen, Bananas juga menerapkan kebijakan “ALWAYS FRESH”.

Kebijakan ini semakin memantapkan langkah Bananas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, dan tentunya juga membedakan layanan Bananas dengan yang lain dalam pasar quick commerce di Indonesia.

“Dengan dibukanya layanan 24 jam, kami menjalankan algoritme berbasis data yang lebih kompleks untuk dapat mempelajari perilaku pelanggan sepanjang hari dan memprediksi perilaku pembelian berdasarkan preferensi waktu dan produk. Kami juga memastikan pengalaman berbelanja terbaik untuk meningkatkan interaksi dan retensi pelanggan melalui UI/UX yang terus kami perbaiki.” tutup Kristian Sinaulan, Founder & CTO Bananas.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2167 seconds (11.210#12.26)