Apple Gelar WWDC 2021 7 Juni, Masih Digelar Virtual

Kamis, 01 April 2021 - 11:14 WIB
loading...
Apple Gelar WWDC 2021 7 Juni, Masih Digelar Virtual
ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Apple baru saja mengumumkan bahwa agenda tahunan a Worldwide Developers Conference (WWDC) akan berlangsung pada 7 Juni hingga 11 Juni 2021.

Seperti tahun sebelumnya, acara tersebut masih akan digelar secara virtual, mengingat dunia masih dilanda pandemi virus Covid-19 yang belum usai.

Dalam pengumumannya, Apple tidak memberikan banyak detail tapi mereka menjanjikan WWDC kali ini akan jadi yang terbesar

"Kami bekerja untuk membuat WWDC 2021 yang terbaik dan terbesar bagi kami, dan sangat senang untuk menawarkan developer Apple tools baru untuk mendukung mereka membuat aplikasi yang mengubah cara kita hidup, bekerja dan bermain," kata Vice President of Worldwide Developer Relations Apple, Susan Prescott, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (1/4/2021).

WWDC adalah saat dimana Apple biasanya merinci pembaruan yang datang ke iOS, iPadOS, macOS, tvOS, dan watchOS.

Apple juga biasanya menyiapkan kejutan sebuah peluncuran perangkat baru. Seperti pada WWDC tahun lalu di mana mereka mengumumkan chip M1 untuk menggantikan chip Intel yang digunakan di Mac.

Pada WWDC 2019, Apple juga mengumumkan Mac Pro baru, dan pada WWDC 2017 mereka mengumumkan speaker pintar HomePod, iMac baru, dan iPad Pro 10,5 inch.

Peluncuran perangkat memang tidak menjadi fokus Apple saat WWDC, namun sering kali perangkat-perangkat tersebut yang mencuri perhatian khalayak.

Tak hanya Apple, konferensi pengembang F8 Facebook juga ma
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)