Review EZVIZ LB1 Smart Bulb, Lampu Pintar Bagi Pecinta Teknologi

Rabu, 31 Maret 2021 - 10:20 WIB
loading...
Review EZVIZ LB1 Smart Bulb, Lampu Pintar Bagi Pecinta Teknologi
EZVIZ melihat lampu pintar sebagai produk yang wajib dimiliki oleh para pemilik hunian cerdas sekarang ini.
JAKARTA - Hunian pintar merupakan dambaan banyak penghuni rumah di zaman serba-teknologi saat ini. Untuk itu, berbagai merek teknologi di Tanah Air telah menawarkan produknya yang dapat membantu rumah konvensional Anda menjadi lebih modern. Yakni, seluruh perangkat yang ada di dalam rumah dapat di atur penggunaannya melalui smartphone dengan bantuan koneksi WiFi .

Produk-produk masa depan ini biasa dikenal dengan Internet of Things atau IoT. Ada berbagai jenis IoT, dan salah satu yang paling menguntungkan untuk kehidupan sehari-hari adalah lampu pintar. EZVIZ , salah satu merek smart-home security asal China, melihat lampu pintar sebagai produk yang wajib dimiliki oleh para pemilik hunian cerdas. Untuk itu, mereka meluncurkan dua produk bohlam cerdasnya, masing-masing bernama LB1 White dan LB1 Color Bulb. Baca juga: Tips Bikin Rumah Lama Jadi Smart Home

Dengan bobot yang lumayan ringan, solid, serta rapih, lampu pintar ini punya dimensi 60 x 120 mm. Produk ini juga memiliki kekuatan hingga 8 watt, dengan ekspektasi produk yang dapat hidup hingga 15.000 jam pemakaian. Dari sisi desain dan ketahanan, produk ini tentunya dapat diperhitungkan sebagai salah satu produk lampu pintar yang menarik dan tak boleh Anda lewatkan.

Untuk sistem pengoperasiannya, LB1 White dan LB1 Color Bulb dapat dioperasikan melalui 3 cara. Pertama, dengan menyambungkannya ke listrik, lalu menyalakan dan mematikannya dengan saklar. Kedua, Anda dapat mendaftarkan lampu ini ke internet di rumah dengan menyambungkannya ke WiFi, sehingga produk dapat diatur melalui aplikasi EZVIZ yang dapat diunduh di Play Store ataupun App Store.

Cara yang ketiga adalah menyambungkan lampu ini ke perangkat pintar lain di rumah Anda, seperti Google Assistant ataupun Alexa. Dengan menyambungkan lampu pintar ini ke sistem pihak ketiga, Anda dapat menggunakan voice control untuk mengatur dan mengendalikan EZVIZ LB1 White dan Color Bulb secara lebih praktis.



Instalasi dari lampu pintar ini juga tergolong sangat mudah dan ramah, tidak memakan waktu lama, dan pengguna dapat langsung menggunakan lampu pintar ini dengan baik.

Sistem lampu seperti ini tentunya akan sangat menarik jika ada di rumah Anda. Tetapi sekali lagi, lampu memiliki fungsi untuk menerangi ruangan yang ada pada sudut rumah Anda.

Membicarakan aspek cahaya, LB1 White memiliki varian warna cahaya yang tergolong ke dalam warm tone saja. Dengan tambahan warna yang dapat diatur tingkat kecerahannya, lampu pintar tersebut dapat menerangi ruangan dengan ukuran 3 x 3 meter dengan cukup baik.

Lampu pintar itu memiliki color temperature hingga 2700K dan lumen output hingga 806Lm. Bagi para pengguna yang menyukai warna warm white di rumahnya, produk ini merupakan salah satu produk yang patut diperhitungkan.

Sementara itu, LB1 Color Bulb memungkinkan Anda untuk menghadirkan lebih banyak warna di dalam rumah. Hadir dengan 16 juta pilihan warna dengan temperature warna 2700K hingga 6500K dan tambahan RGB, kini Anda dapat mengatur pencahayaan untuk menciptakan suasana yang tepat di berbagai kondisi, yakni Tidur, Membaca, Bersantai, Romantis, Natal, Valentine, Halloween, dan paskah. Mode ini juga dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna.
Review EZVIZ LB1 Smart Bulb, Lampu Pintar Bagi Pecinta Teknologi

Pancaran cahaya yang dihasilkan dari kedua lampu ini juga cukup terang dan memuaskan untuk menerangi ruangan di dalam rumah Anda. Pastikan lampu ini terkoneksi dengan baik ke WiFi atau internet yang ada untuk hasil yang lebih maksimal.
Review EZVIZ LB1 Smart Bulb, Lampu Pintar Bagi Pecinta Teknologi


Kesimpulan

Lampu pintar EZVIZ LB1 White dan LB1 Color Bulb bisa menjadi pilihan lampu pintar bagi hunian Anda. Selain kualitas yang baik, produk ini juga dibanderol dengan harga mulai dari Rp119.000 saja. Dan, harga yang diberikan bisa dibilang cukup bersaing, mengingat beberapa merek lainnya juga menjual produk serupa di rentang harga yang sama. Baca juga: Nekat Mudik Lebaran 2021, Siap-siap Kena Sanksi
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE