Sony Akan Tutup PlayStation Store di PS3, PS VIta, dan PSP

Selasa, 30 Maret 2021 - 23:59 WIB
loading...
Sony Akan Tutup PlayStation Store di PS3, PS VIta, dan PSP
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
A A A
JAKARTA - Sony secara resmi mengumumkan bahwa toko game online PlayStation Store di konsol PlayStation 3 (PS3) dan PlayStation Portable (PSP) akan ditutup pada 2 Juli 2021. Kemudian menyusul di perangkat Vita pada 27 Agustus.

Penonaktifan ini berarti pengguna tidak lagi dapat membeli game digital atau DLC untuk PS3 dan Vita.

Kendati demikian, pengguna masih dapat mengunduh dan memainkan game, video dan konten media yang telah dibeli sebelumnya, demikian dilansir dari The Verge, Selasa (30/3/2021)

Konsumen juga masih dapat membeli konten cross-buy setelah penutupan. Ini memungkinkan pemain mengakses gim versi PS3 dan PS Vita / PSP yang datang dengan dukungan cross-buy.

Kabar soal penutupan awalnya muncul pekan lalu dari TheGamer, dan banyak yang khawatir penutupan tersebut akan menghentikan orang mengunduh game ke perangkat mereka.

Satu-satunya hal yang berubah di sini adalah pengguna tidak lagi dapat membeli game dan konten digital baru kecuali game tersebut memiliki dukungan cross-buy.

PS3 Sony awalnya diluncurkan pada November 2006 dan telah terjual lebih dari 80 juta unit. Sementara harga konsol Vita tidak terlalu bagus dengan total lebih dari 10 juta unit terjual.

Namun bicara soal PSP, konsol tersebut menjadi hit dengan lebih dari 80 juta terjual selama 10 tahun masa pakainya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3468 seconds (0.1#10.140)