Apakah Aplikasi Android Anda Masih Mogok? Coba Solusi Ini!

Senin, 29 Maret 2021 - 15:00 WIB
loading...
Apakah Aplikasi Android Anda Masih Mogok? Coba Solusi Ini!
Beberapa hari terakhir aplikasi Android populer macet dan kemudian menolak untuk dibuka oleh penggunanya. Fotp/Ist
MENLO PARK - Beberapa hari belakangan menjadi momen yang berat bagi pengguna aplikasi Android populer seperti Gmail, Google Search, dan Yahoo Mail. Baca juga: Aplikasi Laut Nusantara Dorong Produktivitas Nelayan Belitung

Aplikasi macet dan kemudian menolak untuk dibuka. Masalahnya muncul di DownDetector. Di Twitter, pengguna Android telah men-tweet tentang situasinya.

Sementara itu, akun Twitter resmi Gmail membantah ada masalah. "Oh tidak! Kami memeriksa dan semuanya baik-baik saja di sini," kata tweet Gmail. "Apakah Anda mendapatkan pesan kesalahan? Di perangkat mana Anda menggunakan Gmail? Beri tahu kami lebih lanjut, karena kami ingin membantu."
Apakah Aplikasi Android Anda Masih Mogok? Coba Solusi Ini!

Salah satu solusi yang mungkin adalah menghapus pembaruan terbaru ke Android System WebView. Yang terakhir memungkinkan aplikasi Android untuk menampilkan halaman web tanpa harus mengembangkan dan menyertakan mesin browsernya sendiri.

WebView dapat ditemukan diinstal di semua perangkat Android. Seluruh aplikasi tidak dapat dihapus menggunakan Google Play Store karena yang ingin Anda lakukan hanyalah memulihkan aplikasi WebView ke pengaturan pabriknya.

Laman Phone Arena menyebutkan, menurut pengguna Android, Daniel Lee, "Di menu aplikasi WebView Sistem Android, terdapat opsi untuk Menghapus Semua Pembaruan yang terkait dengan Tampilan Web Sistem Android. Mulai ulang setelah melakukan ini berhasil!" Tidak ada salahnya untuk mencoba.
Apakah Aplikasi Android Anda Masih Mogok? Coba Solusi Ini!

DownDetector sempat menunjukkan bahwa aplikasi seperti Google Search, Gmail, Google Play Store, dan lainnya masih mengalami masalah. Menghapus instalan Android System WebView tampaknya menjadi taruhan terbaik kita untuk membuat aplikasi ini berfungsi dengan benar untuk saat ini.



Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Info aplikasi> Tampilan Web Sistem Android.

Ketuk tombol menu tiga titik di sudut kanan atas. Itu akan mengungkapkan persegi panjang yang bertuliskan Uninstall update. Klik di atasnya dan Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengganti aplikasi ini dengan versi pabrik. Jawab "OK", dan itu akan menghentikan aplikasi Android Anda agar tidak mogok. Baca juga: Terjerat Video Syur, Gisel: Saya Tetap Kerja, Bukannya Pecicilan
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE