Sentuh Madura, Kaukus Muda Indonesia Kembali Gelar Baksos

Selasa, 23 Maret 2021 - 20:30 WIB
loading...
Sentuh Madura, Kaukus Muda Indonesia Kembali Gelar Baksos
Kaukus Muda Indonesia (KMI) kembali menggelar bakti sosial Kali ini, baksos menyasar dua kabupaten di Madura, yakni Sumenep dan Pamekasan, pada Senin (22/3/2021). FOTO/ IST
A A A
MADURA - Untuk meringankan warga terkena dampak perekonomian akibat pandemi Covid-19 yang belum menunjukan kapan akan berakhir, Kaukus Muda Indonesia (KMI) kembali menggelar bakti sosial (baksos), berupa pembagian paket sembako. Kali ini, baksos menyasar dua kabupaten di Madura, yakni Sumenep dan Pamekasan, pada Senin (22/3/2021).

Mengambil tema "Indonesia Optimis: Merajut Ukuwah, Membantu Sesama Ditengah Pandemi Covid-19" KMI bekerjasama dengan Bank BTN dan PT Jamkrindo, membagi-bagikan 400 paket sembako. Dalam pembagian paket sembako tersebut ada 400 paket yang dibagikan, dimana setiap paket berisi beras minyak goreng, mie instan dan teh.

Dengan adanya baksos ini, Edi Homaidi selaku Ketua KMI berharap dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan. Baksos berupa pembagian paket sembako, juga sebagai sarana bagi LSM yang dipimpinya untuk berperan serta dalam permasalahan ekonomi yang sedang dialami masyaraat saat ini.

"Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk gotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak akibat pademi Covid-19," ucap dia.

Melalu program ini, eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu berharap apa yang dilakukan KMI bersama Bank BTN dan PT Jamkrindo ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Memang saat ini yang paling dibutuhkan oleh warga masyarakat, adalah bahan pokok," kata Homaidi seraya mengaku memang tidak semua warga mendapatkan bantuan, karena dipilih hanya untuk warga kurang mampu dan benar-benar membutuhkan bantuan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2947 seconds (0.1#10.140)