LG Tone Free NBS-FN7 Diperkaya ANC dan UV Nano Pengusir Bakteri

Kamis, 25 Maret 2021 - 05:59 WIB
loading...
LG Tone Free NBS-FN7 Diperkaya ANC dan UV Nano Pengusir Bakteri
Tersedia dalam warna hitam dan putih, LG TONE Free HBS-FN7 dipersenjatai ANC dan teknologi antibakeri. Foto/Ist
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi memasarkan earbud True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, LG TONE Free HBS-FN7, yang dipersenjatai ANC dan teknologi pembunuh bakteri. Baca juga: Mengenal Lou Ottens, Penemu Pita Kaset Audio dan CD

Tersedia dalam warna hitam dan putih, earphone TWS LG ini membawa serta seluruh keunggulan LG TONE Free FN6 -TWS LG generasi sebelumnya yang diperkenalkan tahun lalu. Termasuk di dalamnya kualitas audio premium dari Meridian, pengalaman penggunaan yang intuitif hingga dan UV Light Case yang merupakan tempat pengisian daya, sekaligus melakukan proses pembersihan perangkat dari kemungkinan menempelnya bakteri dan kuman sepanjang pemakaian.

Satu fitur unggulan yang menggoda pada LG TONE Free FN7 adalah keberadaan Active Noise Cancellation (ANC). Sesuai namanya, fitur ini bekerja memblokir berbagai suara dari lingkungan sekitar, termasuk mengurangi kebisingan dalam frekuensi tinggi yang dapat bercampur memengaruhi kualitas tangkapan suara earphone.
LG Tone Free NBS-FN7 Diperkaya ANC dan UV Nano Pengusir Bakteri

Fitur ANC pada LG TONE Free FN7 dibangun berdasarkan kolaborasi desain khusus mikrofon dan gel telinganya. Untuk setiap unit earbud LG TONE Free FN7, terdapat tiga buah mikrofon yang memantau dan mendeteksi gelombang suara yang datang dari berbagai arah. Sementara desain berjuluk Vortex Ribs yang dipatenkan bagi unit yang masuk ke telinga (in-ear) dibuat dalam bentuk seperti spiral yang berguna untuk menutup lebih rapat dengan nyaman untuk meminimalkan rembesan kebisingan dari luar.

Dengan mengaktifkan ANC, kebisingan lingkungan hampir sepenuhnya dapat dinetralkan. Membuat setiap nada dan suara terdengar lebih jernih dan alami tanpa kehilangan detail meskipun penguat bunyi diatur pada tingkat maksimum.



“Di manapun Anda sedang berada, gangguan suara seperti bisingnya suara di jalanan, riuhnya suara di kafe luar ruangan atau berisiknya suara dalam sebuah kereta yang sedang melaju, maka cukup dengan mengaktifkan ANC, seketika membuat Anda seperti dalam suatu ruangan pribadi yang tenang mendengarkan alunan musik favorit Anda dengan kualitas terbaik dari Meridian yang diperdengarkan melalui earphone LG TONE Free HBS-FN7,” ungkap Verina Widya, Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

Sama seperti seri LG TONE Free lainnya, LG FN7 ini pun menghadirkan teknologi dengan kualitas audio yang superior dari Meridian Audio. Teknologi ini merupakan besutan perusahaan teknologi audio Inggris yang terkenal dan mitra terpercaya LG dalam memberikan suara yang superior.
LG Tone Free NBS-FN7 Diperkaya ANC dan UV Nano Pengusir Bakteri

Salah satu dukungan Meridian pada LG FN7 yaitu dengan ditanamkannya Headphone Spatial Processing (HSP). Ini adalah teknologi pemroses suara yang telah disempurnakan Meridian selama lebih dari 25 tahun.

Dukungan teknologi ini mengatasi tantangan untuk mendengarkan musik melalui earphone yang ukurannya ringkas. Serta kurangnya kesinambungan bunyi antara saluran unit earphone bagian kanan dengan unit yang kiri.

Keberadaan HSP ini membuat LG TONE Free FN7 dapat menciptakan kembali bentang suara, dengan penyusunan kuat antar bunyi yang realistis, yang juga menghasilkan kejernihan pada warna suara vokal. “Bahkan untuk mendukung bermain game, LG TONE Free FN7 dapat menghasilkan suara real-time yang membuat pengalaman bermain game dengan kualitas audio premium terasa lebih menyenangkan,” tutur Verina Widya.

Di samping itu, Meridian juga memberikan pengaturan suara (equalizer) dengan di-cangkokkannya empat macam pengaturan suara yang yahud (preset). Masing-masing preset berfungsi untuk mengatur suara musik dengan kebutuhan dan selera penggunanya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE