Begini Cara Gunakan ShopeePay untuk Membeli Tiket Damri

Rabu, 24 Maret 2021 - 18:34 WIB
loading...
Begini Cara Gunakan ShopeePay untuk Membeli Tiket Damri
ShopeePay mudahkan transaksi digital yang aman bagi pelanggan Damri. Foto: dok ShopeePay
A A A
JAKARTA - Pengguna Damri kini bisa melakukan pembelian tiket menggunakan ShopeePay . Langkah ini dilakukan karena dua hal, pertama upaya Damri mendigitalkan layanan. Dan kedua menunjang layanan aman pelanggan selama pandemi.

Dengan kolaborasi ini, ShopeePay dapat digunakan membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara, serta kawasan pariwisata melalui website dan Damri Apps di smartphone Android ataupun offline di pool Damri.



Damri sendiri telah melakukan digitalisasi sistem dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol. Diterapkan lewat pemberlakuan pembelian tiket secara online melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau aplikasi Damri di Android.

Direktur Utama Damri Setia N. Milatia Moemin mengatakan, tingkat minat penumpang membeli menggunakan layanan online sudah lebih dari 80 persen. Karena itu, menurutnya kolaborasi ShopeePay dapat memperluas kanal pembayaran digital. ”Masyarakat jadi semakin terbiasa bertransaksi secara cashless,” ungkapnya.

Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan online melalui situs tiket.damri.co.id dan aplikasi Damri Playstore Android.

Pembelian juga bisa dilakukan secara offline di pool Damri di Lampung, Yogyakarta, Solo, Magelang, Malang, Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, serta Jakarta di Stasiun Gambir dan Kampung Rambutan.

Bahkan, ada promo cashback 30% untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Nah berikut cara membeli tiket dengan membayar memakai ShopeePay di Damri Apps:

1. Buka aplikasi Damri Apps di smartphone Android

2. Isi kolom di pesan tiket berupa informasi tanggal keberangkatan, rute asal dan tujuan, dan
jumlah penumpang lalu klik “Cari Tiket”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)