OPPO Reno5 F Segera Meluncur di Indonesia, yang Didesain untuk Anak Muda

Selasa, 16 Maret 2021 - 13:15 WIB
loading...
OPPO Reno5 F Segera Meluncur di Indonesia, yang Didesain untuk Anak Muda
OPPO Reno5 F memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat 172 gram. Foto/FK.
JAKARTA - OPPO segera meluncurkan perangkat barunya di Indonesia, yakniReno5 F.Smartphoneteranyar ini melengkapi jejeran dari seri Reno milik OPPO.Reno5 F dengan jargon “Picture Life in Speed”, berupaya menawarkan kecepatan pada perangkatsmartphonedengan harga terbaik di kelasnya.

OPPO Reno5 F memiliki posisi yang sangat berbeda dengan OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G. Perangkat ini dirakit untuk pasar anak muda dengan rentang usia 18 – 25 tahun.

Baca juga : Honda S660 Version Z, Salam Perpisahan Honda S660

"Serta mahasiswa atau orang yang pertama kali bekerja dan memasuki tahapan lain dalam kehidupan mereka," ungkap Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno & A Series, di Glass House Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

OPPO Reno5 F memiliki ketebalan 7,8 mm dan berat 172 gram. OPPO sepertinya berupaya mengurangi berat dari perangkat kerasnya, tanpa mengorbankan kemampuan pembuangan panas pada OPPO Reno5 F.



Desain OPPO Reno5 F cukup ramping, sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam saku tanpa menggembung. Selain itu, perangkat ini juga cukup ringan, sehingga ketika digunakan bermaingamedalam waktu yang sangat lama tidak menyebabkan kelelahan tangan.

Sementara di bagian penutup baterainya, memiliki desain 3D melengkung yang menimbulkan kesan tipis dan modern. "OPPO Reno5 F menyajikan tampilan premium, elegan, dan simpel, sekaligus nyaman saat digengam dengan satu tangan," tambah Aryo.

Paduan aluminium yang digunakan memiliki konduktivitas termal tinggi, sehingga meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% dan meningkatkan kekuatan struktur perangkat.

Kemudian juga mengoptimalkan tata letak lembaran grafit di bingkai tengah yang meningkatkan efektivitas pembuangan panas CPU danchip hard drive.

Baca juga : Apple Car yang Tidak Dilirik oleh Berbagai Perusahaan Otomotif



OPPO Reno5 F juga mampu membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam, dan menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang telepon (± 1,5 °C).

Perangkat akan menyesuaikan frekuensi CPU dan pengisian daya berdasarkan perkiraan suhu agar dapat mengontrol suhu dengan lebih akurat dan efisien

"OPPO Reno5 F memiliki kontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkan suhu dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan," kata Aryo.

OPPO Reno5 F juga dilengkapi layar AMOLED 6,43 inci dengan tampilan lubang tunggal (single punch-hole) berukuran 5,69 mm. Kemudian dikombinasikan denganbezelsempit, dan rasio layar ke bodi 90,8%.

Pihak OPPO belum merilis harga resmi dari perangkat ini. Sebab, peluncuran resminya akan diselenggarakan pada 24 Maret 2021 mendatang.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE