6 Bulan Tenggelam di Danau, iPhone 11 Masih Bisa Berfungsi

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:04 WIB
loading...
6 Bulan Tenggelam di Danau, iPhone 11 Masih Bisa Berfungsi
iPhone 11. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Seorang penyelam menemukan iPhone 11 dari dasar danau di British Columbia. Hebatnya iPhone tersebht berhasil bertahan hidup di bawah air selama hampir 6 bulan.

Penyelam bebas Chilliwack Clayton Helkenberg dan istrinya Heather memiliki hobi menyelam ke dasar danau untuk menemukan barang yang hilang dan membersihkan sampah.

Dalam sebuah video yang dirilis beberapa waktu lalu, dia mengungkapkan bahwa telah menemukan iPhone di dasar Danau Harrison.

Saat menjelajahi dasar danau, Heather melihat iPhone di antara sedimen, sementara Clayton menemukan ponsel lipat.



Ponsel lipat yang ditemukan Clayton rusak parah, sedangkan penemuan iPhone Heather berada dalam kondisi yang jauh lebih baik.

"Saya membawanya pulang, membersihkan kotorannya, dan langsung menyala, jadi itu sangat menakjubkan," kata Clayton dikutip dari Apple Insider, Rabu (10/3/2021).

Selain masalah mikrofon dan speaker yang rusak, iPhone tersebut masih bisa nerfungsi dengan baik.

Setelah mengeluarkan SIM dan memasukkannya ke perangkat lain untuk menghubungi pemilik aslinya, SIM tersebut dikembalikan ke penduduk Vancouver, Fatemeh Ghodsi.

IPhone itu dilaporkan jatuh saat naik perahu pada bulan September, dan berisi foto-foto Ghodsi tepat sebelum iPhone jatuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)