Twitter Ketahuan Lagi Uji Coba Tombol 'Shop', Apa itu?

Jum'at, 05 Maret 2021 - 22:34 WIB
loading...
Twitter Ketahuan Lagi Uji Coba Tombol Shop, Apa itu?
Logo Twitter. FOTO/ Ist
TWITTER - Twitter telah mengkonfirmasi akan terjun ke dunia belanja online lewat tombol 'Shop' yang kini terlihat sedang diuji coba.

Raksasa media sosial itu telah menguji cara baru untuk menampilkan tweet yang akan mengarahkan pengguna melalui tautan ke halaman produk e-commerce yang ditemukan, misalnya di dalam toko online Shopify.

Nantinya, perusahaan akan mengintegrasikan detail produk langsung ke dalam tweet , termasuk nama produk, nama toko, dan harga produk.

BACA JUGA - Apophis Melintas Besok, NASA Pastikan Cuaca di Bumi Akan Terganggu
Eksperimen itu ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra yang men-tweet screenshot dari pengalaman baru tersebut.

Meskipun tweet ini akan bekerja dengan baik sebagai iklan, Twitter mengatakan bawah ini adalah contoh cara baru untuk tweet "organik" yang berfokus pada e-commerce, demikian dikutip dari Tech Crunch, Jumat (5/3/2021).



Twitter sebelumya memang secara singkat menyinggung rencananya untuk investasi dalam e-commerce selama acara Investor Day yang digelar pekan lalu, tetapi tidak terlalu detail.

“Kami… mulai mencari cara untuk mendukung perdagangan di Twitter dengan lebih baik,” kata Twitter Revenue Lead, Bruce Falck, dalam acara tersebut.

BACA JUGA - Riset Sebut Orang yang Sudah Divaksin COVID-19 Tak Aman dengan Mutasi P.1

“Kami tahu orang-orang datang ke Twitter untuk berinteraksi dengan merek dan mendiskusikan produk favorit mereka. Bahkan, Anda mungkin telah memperhatikan beberapa bisnis yang telah mengembangkan cara-cara kreatif untuk memungkinkan penjualan di platform kami, ”jelasnya.

Namun dia menegaskan kepada para investor bahwa meskipun Twitter bersemangat tentang perdagangan online, hal itu masih merupakan sesuatu yang masih perlu di eksplorasi, dan masih terlalu dini untuk membicarakannya.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE