Google Tambahkan Fitur untuk Kesehatan di Search dan Maps

Senin, 13 April 2020 - 11:13 WIB
loading...
Google Tambahkan Fitur untuk Kesehatan di Search dan Maps
Logo Google. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - MOUNTAIN VIEW - Google menambah fitur baru yang akan diluncurkan di Search dan Maps. Tambahan fitur ini memudahkan orang untuk mendapatkan perawatan kesehatan selama masa social distancing dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Menurut Google, fitur baru tersebut dimaksudkan untuk mempermudah orang terhubung ke pilihan layanan kesehatan, apakah itu dokter, rumah sakit, atau platform nasional, demikian dikutip dari Phone Arena, Sabtu (11/4/2020).

Mereka yang menyediakan layanan keseahtan, dalam hal ini dokter dan rumah sakit, bisa memasukkan perawatan virtual dalam profil bisnis mereka agar orang lain yang membutuhkan bisa mencarinya melalui Search dan Maps.

Sementara, bagi pengguna yang membutuhkan bantuan, mereka akan melihat tautan "dapatkan perawatan online" di Search dan Maps setelah penyedia layanan kesehatan mulai mengaktifkan penawaran perawatan mereka.

Dengan mengetuk tautan itu, pengguna akan diarahkan ke situs web perawatan virtual milik penyedia layanan. Situs wes tersebut akan berisi detail lanjutan, dan pengguna akan dapat menjadwalkan kunjungan perawatan kesehatan virtual dengan penyedia layanan tersebut.

Fitur ini sayangnya baru teresdia di Amerika Serikat. Google berencana untuk menambahkan opsi yang akan memungkinkan orang yang mencari 'perawatan langsung' dapat menemukan opsi perawatan virtual yang tersedia. Lengkap dengan detail lainnya tentang harga dan cara terhubung dengan platform perawatan virtual.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3202 seconds (0.1#10.140)