3 Cara Membuat Stiker WA dengan Racikan Sendiri

Jum'at, 05 Maret 2021 - 00:12 WIB
loading...
3 Cara Membuat Stiker WA dengan Racikan Sendiri
Aplikasi pesan instan WhatsApp kini mengizinkan penggunanya untuk membuat sticker kreasinya sendiri. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Tahukan Anda bagaimana cara membuat sticker WA? Ya kita sering melihat wajah teman menjadi stiker di WhatsApp . Aplikasi pesan instan milik Facebook itu sekarang memang mengizinkan penggunanya untuk membuat sticker kreasinya sendiri.

Sticker ini dapat dibagikan teman ataupun keluarga yang masih tercatat dalam kontakmu. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, para pengguna bisa langsung mampu membuat kreasi sticker sendiri ke dalam WhatsApp .

Berikut cara membuat stiker WhatsApp dengan foto atau gambar sendiri:
1. Mengunduh aplikasi
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Personal sticker for WhatsApp dan aplikasi pengeditan foto, Background Eraser.

2. Edit foto dan tambahkan Teks
Sebelum mulai membuat stiker, kamu terlebih dahulu menghapus latar belakang foto dan ubah formatnya menjadi PNG agar bisa memiliki background transparan dengan menggunakan aplikasi Background Eraser.

Agar lebih mudah dibersihkan, ada baiknya mengambil foto dengan latar belakang berwarna polos. Background Eraser menyediakan tool untuk menambah teks, tapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain, seperti misalnya PicsArt untuk menambahkan teks.

3. Masukkan dan beri nama sticker
Setelah foto diedit, foto tersebut sudah siap dijadikan sticker. Kamu cuma perlu buka aplikasi Personal sticker for WhatsApp.

Cari opsi create sticker pack. Tuliskan judul sticker pack-mu dan masukkan semua gambar yang sudah diedit ke dalam sticker pack. Perlu dicatat minimal ada 3 gambar atau lebih yang bisa dijadikan sticker.

Kemudian, pilih tombol Add, dan jadi deh sticker WhatsApp buatan kamu. Sticker ini bisa ditemui melalui WhatsApp di deretan paling depan.

Mudah-kan? Selamat mencoba!
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)