Uji Foto yang Bisa 'Menghilang', Fitur Baru WhatsApp Banjir Ejekan

Rabu, 03 Maret 2021 - 23:26 WIB
loading...
Uji Foto yang Bisa Menghilang, Fitur Baru WhatsApp Banjir Ejekan
Situs web WABetaInfo menarik perhatian pada pengembangan fungsi baru. Kita berbicara tentang menghilangnya foto dan gambar yang dapat dikirim dalam versi messenger untuk Android dan iOS. Foto/Giz China
A A A
MENLO PARK - Tim di aplikasi perpesanan instan populer WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna. Di tengah skandal yang sedang berlangsung seputar aturan privasi baru WhatsApp, fitur baru tersebut justru menuai ejekan publik.

Situs web WABetaInfo menarik perhatian pada pengembangan fungsi baru. Kita berbicara tentang menghilangnya foto dan gambar yang dapat dikirim dalam versi messenger untuk Android dan iOS.

Foto semacam itu tidak dapat diekspor atau disalin dari obrolan. Namun, tidak ada fungsi untuk mendeteksi upaya mengambil tangkapan layar. Fitur tersebut belum tersedia untuk pengguna dan tanggal rilis pastinya belum disebutkan.
Uji Foto yang Bisa 'Menghilang', Fitur Baru WhatsApp Banjir Ejekan

Upaya baru untuk meningkatkan privasi di tengah aturan baru yang perlu diterapkan pengguna pada 15 Maret menyebabkan banyak ejekan. Anggota komunitas pengembang XDA Developers menyebut fitur tersebut "tidak berguna seperti pesan yang menghilang".

Pesan WhatsApp yang menghilang tersedia untuk semua orang pada November 2020. Fitur tersebut tidak ikut campur dengan cara apa pun dalam mengambil tangkapan layar dan bahkan tidak memperingatkan pengirim tentang upaya tersebut. Menurut XDA Developers, ini membuat fitur tersebut sama sekali tidak berguna.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)