WhatsApp di Android Bisa Muter Video sebelum Dibagikan ke Pesan atau Status

Minggu, 28 Februari 2021 - 07:02 WIB
loading...
WhatsApp di Android Bisa Muter Video sebelum Dibagikan ke Pesan atau Status
Ilustrasi WhatsApp Video. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - WhatsApp kembali mengeluarkan fitur baru. Kini, pengguna WhatsApp di Android bisa menghilangkan (mute) suara ketika membagikan video ke pengguna lain atau grup, dan juga saat dibagaikan di Status.

Penggunaannya sangat mudah. Jadi, ketika mau membagikan video, akan muncul ikon suara di pojok kiri atas, tepat di bawah bar potongan video. Cukup menyentuhnya, lalu akan muncul garis diagonal yang menandakan video telah di-mute.



"Sekarang Anda bisa menghilangkan suara di video sebelum mengirimnya ke Status atau pesan. Sekarang tersedia di Android," tulis WhatsApp di akun Twitter resminya, Sabtu (27/2/2021).

Tetapi sepertinya belum semua pengguna Android yang memiliki akses fitur tersebut. Dari komentar yang muncul di kolom reply akun tersebut, tak sedikit yang mengeluhkan belum bisa menggunakan fitur ini.

Padahal, versi WhatsApp sudah paling baru dan tidak ada permintaan update di Play Store. WhatsApp versi 2.21.3.19 belum bisa menggunakan fitur mute ini.



Sebenarnya fitur serupa sudah lama tersedia di sosial media yang menjadi saudara jauh WhatsApp, yakni Instagram. Ketika membagikan video di Instastory ataupun Feed, ada pilihan untuk menghilangkan suaranya.

Mungkin saja membutuhkan waktu bagi WhatsApp untuk mendistribusikan fitur ini ke semua penggunanya di Android. Fitur ini berguna bagi orang-orang yang hanya ingin menampilkan visualnya tetapi tidak audionya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)