Taxpedia Indonesia Hadirkan Transformasi Administrasi Pajak Digital

Selasa, 02 Maret 2021 - 07:33 WIB
loading...
Taxpedia Indonesia Hadirkan Transformasi Administrasi Pajak Digital
Direktur Utama Taxpedia Indonesia Lisa Limanto (kedua dari kanan) dan Direktur Taxpedia Indonesia Harijono Suwarno (ketiga dari kiri) berfoto bersama dengan tim manajemen saat peluncuran aplikasi pajak Taxpedia, Senin (1 Maret 2021)
JAKARTA - PT Aplikasi Taxpedia Indonesia resmi meluncurkan Taxpedia hari ini, 1 Maret 2021, di Indonesia. Taxpedia adalah aplikasi manajemen perpajakan yang inovatif, dengan berbagai fitur yang tersedia untuk membantu dan memandu para pengguna mengelola pajak pribadi dan perusahaan.

Masyarakat Indonesia kini memiliki opsi untuk mencatat, menghitung, membayar dan melapor pajak SPT tahunan dengan 1 aplikasi saja. Dengan kehadiran Taxpedia, diharapkan kendala perpajakan yang dialami oleh berbagai kalangan, dari pengusaha UMKM, freelancer, karyawan, mahasiswa, hingga pensiunan mendapat solusi yang efisien dan efektif.

BACA JUGA - Mahkluk Bersisik Besi Penghuni Gunung Berapi Terungkap

Taxpedia Indonesia adalah aplikasi pintar yang mempermudah urusan perpajakan bagi para penggunanya. Berangkat dari visi para pendiri untuk membantu para Wajib Pajak (WP) Indonesia, Taxpedia Indonesia kini dapat diunduh di Google Play Store. Sementara, versi iOS dipastikan segera menyusul bulan ini.

“Peluncuran aplikasi Taxpedia Indonesia ini bertujuan agar wajib pajak tidak dipusingkan dengan perhitungan tarif dan tata cara pembayaran yang berlaku. Selain itu, WP juga bisa langsung mencatatkan dan menyimpan transaksi yang sudah dilakukan, kapan pun dan dimana pun, saat masa pelaporan pun tinggal klik saja,” papar Harijono Suwarno, Direktur PT Aplikasi Taxpedia Indonesia.



Dalam beberapa kurun waktu belakangan, pemerintah Indonesia menggiatkan inisiatif transformasi administrasi pajak secara digital. Namun, selama proses pergeseran ini, masyarakat masih menunggu solusi yang praktis dan nyaman untuk memenuhi kewajiban perpajakan mereka. Terlebih lagi, berbagai kalangan masyarakat tidak memiliki akses dan cukup waktu untuk memahami sepenuhnya mengenai kewajiban perpajakan mereka.

Sebagai pendatang terkini yang membawa pembaharuan dalam dunia aplikasi pajak, tampilan Taxpedia dirancang dengan menggunakan prinsip user-friendly agar lebih mudah digunakan oleh para penggunanya. Proses pengembangan yang bercermin pada masukan dan ketentuan-ketentuan perpajakan terkini melahirkan fitur-fitur praktis yang dapat dipahami oleh siapapun.

BACA JUGA - Mahkluk Bersisik Besi Penghuni Gunung Berapi Terungkap

Aplikasi Taxpedia Indonesia dapat diunduh secara gratis di Google Play Store per hari ini. Versi iOS (Apple) yang sedang melalui tahap review juga akan bisa diunduh tanpa biaya ketika tersedia di Apple App Store bulan ini. Sebagai bentuk dukungan Taxpedia kepada pembangkitan ekonomi Indonesia dalam masa pandemi, para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak tidak perlu membayar biaya tahunan skema berlangganan.

“Aplikasi Taxpedia Indonesia diharapkan menjadi platform ideal untuk pengelolaan pajak pribadi, yang bisa menjawab kebutuhan WP dari yang taraf sederhana sampai kompleks, dengan biaya yang sesuai tingkatan tersebut. Edukasi dan sosialisasi digiatkandi taxpedia.co.id dan akun medsos resmi” pungkas Harijono Suwarno.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE