Operator dan Bank Sama-sama Incar Kaum Milenial di Masa COVID

Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:53 WIB
loading...
Operator dan Bank Sama-sama Incar Kaum Milenial di Masa COVID
Paket Welcome Bonus OCBC NISP dari XL Axiata memudahkan pelanggan dan masyarakat, terutama kaum milenial, untuk melakukan kegiatan banking from home. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkolaborasi dengan Bank OCBC NISP mengeluarkan produk layanan khusus bagi para nasabahnya untuk menghadirkan akses internet selama berada di rumah pada masa pandemik.

Dukungan ini berupa “Paket Welcome Bonus OCBC NISP” yang memudahkan pelanggan dan masyarakat, terutama kaum milenial, untuk melakukan kegiatan banking from home sambil berkontribusi menurunkan kurva penyebaran COVID-19 dengan berada #DiRumahAja.

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan beragam layanan telekomunikasi dan juga inovasi yang bisa memudahkan masyarakat dan pelanggan untuk melakukan aktivitasnya di rumah. Kerja sama strategis dengan OCBC NISP merupakan salah satu terobosan kami untuk mempermudah masyarakat dan pelanggan khususnya kaum milenial dalam mengakses layanan digital mobile banking dengan layanan data yang kami miliki,” kata Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan.

Okie menambahkan, di era serbadigital saat ini, penerapan teknologi digital di perbankan semakin masif dan berkembang. Berbagai layanan berbasis digital juga semakin canggih.

Guna menjamin keamanan data pelanggan, program ini juga menerapkan sistem pengamanan yang kuat. Dengan demikian pelanggan dan masyarakat akan tetap merasa aman untuk melakukan banking from home.

“Bank OCBC NISP terus mengakselerasi transformasi digital untuk mendukung nasabah tetap produktif dalam menjalankan aktivitas selama #DiRumahAja, termasuk untuk melakukan transaksi perbankan. Kolaborasi Bank OCBC NISP dan XL Axiata ini akan memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan layanan perbankan yang mudah dan nyaman bagi nasabah kami," kata Rudy Hamdani, Digital Business Division Head Bank OCBC NISP.

Dengan akses internet yang mumpuni, sambung dia, proses pembukaan rekening, transaksi perbankan sampai pengelolaan investasi dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking ONe Mobile.

Paket Welcome Bonus merupakan paket perdana dengan bonus free kuota internet 2 GB yang diberikan oleh XL Axiata khusus untuk nasabah baru Bank OCBC NISP yang membuka rekening NYALA lewat aplikasi mobile banking ONe Mobile. Dengan menggunakan nomor XL yang diberikan, nasabah akan mendapatkan free akses aplikasi ONe Mobile selama 30 hari, dan periode berikutnya mengikuti masa aktif paket dan kartu. "Program ini akan berlangsung hingga 31 Januari 2022," imbuhnya.

Melalui kerja sama dengan Bank OCBC NISP ini, XL Axiata berharap bisa terus mengembangkan layanan yang dapat mendukung layanan digital di sektor perbankan. Selain itu, program ini juga menunjukkan upaya XL Axiata untuk menjangkau generasi muda dimana Bank OCBC NISP merupakan salah satu Bank yang memiliki program produk, layanan, bahkan edukasi literasi keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan generasi muda Indonesia.

Salah satunya adalah program literasi keuangan digital yang dikemas dalam konsep lifestyle yang erat dengan keseharian anak muda Indonesia dengan tajuk #TAYTB Show yang kini telah ditonton sebanyak lebih dari 14 juta kali.

Di sepanjang 2020, XL Axiata berfokus pada transformasi yang mendorong penerapan digitalisasi bisnis dengan antara lain menerapkan simplicity dan otomatisasi. Hal ini seiring dengan peningkatan trafik data penggunaan layanan data yang meningkat tinggi di tengah masa pandemik. Tercatat hingga kuartal IV 2020, kontribusi pendapatan dari data mencapai 92%, dengan penetrasi smartphone mencapai 89%.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)