Awasi Rumah, Masyarakat Banyak yang Beralih ke Smart Cam

Rabu, 24 Februari 2021 - 06:16 WIB
loading...
Awasi Rumah, Masyarakat Banyak yang Beralih ke Smart Cam
Kualitas gambar lebih tajam, jangkauan lebih luas, kualitas audio terbaik, instalasi yang mudah, harus menjadi bagian terpenting dari smart cam. Foto/Ist
JAKARTA - Penggunaan kamera pemantau cerdas yang dikenal sebagai IP Cam atau Smart Cam untuk mengawasi dalam atau luar rumah kini semakin banyak digunakan di Indonesia. Hanya konsumen diharapkan tidak asal pilih produk agar tidak menyesal di kemudian hari. Baca juga: Perlu Tahu, Begini Perbedaan Smart Cam Dibanding CCTV Analog

Kualitas gambar lebih tajam, jangkauan lebih luas, kualitas audio terbaik, instalasi yang mudah, harus menjadi bagian terpenting dari IP Cam itu sendiri. Kebutuhan ini yang diklaim dipenuhi oleh kamera IP PTZ (Pan Tilt Zoom).

Disebutkan ada lima jenis IP Cam produksi IMOU yang paling banyak dicari di Indonesia, bahkan di dunia saat ini. Ini dikarenakan kecanggihan dan harganya yang terjangkau. Lima model ini adalah Imou Ranger 2 (indoor), Imou Ranger 2S (indoor), Imou Bullet 2C (outdoor), Imou New Bullet (outdoor), dan Imou NVR (Wireless Recorder).

“Untuk indoor, IMOU Ranger 2 masih jagoannya. Terbukti banyak terjual tipe ini di market dan menjadi hero model Imou di Indonesia maupun di dunia,” kata Siti Li, Regional Head of Imou South Pacific di Jakarta.



Pan Tilt Zoom adalah kemampuan untuk memantau sekaligus berputar ke segala arah dengan kemampuan memperbesar objek yang dipantau dan mengikutinya. Serta kemampuan untuk memantau area yang gelap, sekalipun lantaran memiliki nightvision canggih dengan kualitas gambar mumpuni. "Bisa mendeteksi suara atau audio dengan jelas, bahkan bisa menyalak dengan sirene peringatan, dan tentunya juga bisa memantau dari jarak jauh melalui perangkat smartphone Anda," ucap Siti Li.

Dia mengklaim IMOU Ranger 2 seharga Rp450.000 jika diadu dengan IP Cam sejenis dari merek lain bakal lebih unggul. Contoh, jika yang lain memiliki kemampuan Pan 340 derajat, Ranger 2 bisa sampai 355 derajat dengan nightvision sampai 10 meter. Saat yang lain hanya bisa 8x digital zoom, Ranger 2 bisa 16x digital zoom.

“Kamera bisa berputar mengikuti objek yang bergerak atau smart tracking, bisa berbicara dua arah antara orang yang memantau dengan orang yang ada dalam jangkauan IP Cam, bisa dipantau di mana saja dan bisa memantau dalam gelap, karena memiliki nightvision. Kemudian setup-nya sangat mudah hanya butuh tidak lebih dari 5 menit,” tutur Siti Li.



Selain Ranger 2 yang jagoan di indoor, jagoan lainnya untuk outdoor adalah Bullet 2C dan New Bullet. "Bullet 2C dibandingkan IP Cam lainnya, selain kemampuan resolusi 1080P dan nightvision hingga 30 meter, unit makin unggul karena kemampuan human detection, weatherproof atau tahan cuaca dengan IP67 yang dapat digunakan dalam berbagai skenario. Mulai dari hujan atau panas terik matahari dan build in AP, di mana IP Cam bisa di akses dari smartphone Anda tanpa jaringan internet dalam jarak 30 meter," katanya. Baca juga: Dihentikan, Wagub DKI Minta Vaksinasi di Tanah Abang Diatur Ulang
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE