Fox Logger for Prisoner Bisa Bantu Aparat Hukum Pantau Napi sambil Ngopi

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:16 WIB
loading...
Fox Logger for Prisoner Bisa Bantu Aparat Hukum Pantau Napi sambil Ngopi
Fox Logger for Prisoner merupakan produk yang memiliki banyak kegunaan, terutama untuk digunakan dalam memantau dan melacak para narapidana. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di sinema Hollywood kita sering melihat tokoh dalam film yang mengenakan alat pelacak canggih dengan tujuan memantau pergerakan pengguna yang dibatasi. Ternyata alat itu memang ada dan sudah menjangkau pasar Indonesia.

Alat itu diadakan oleh Fox Logger GPS Technology. Setelah meluncurkan Fox Logger ID Card (alat berkomunikasi, sekaligus memantau pergerakan penderita COVID-19) dan Telekumo (aplikasi tracker untuk keluarga dan karyawan), kini mereka meluncurkan produk terbaru bernama Fox Logger for Prisoner.

Fox Logger for Prisoner merupakan produk yang memiliki banyak kegunaan, terutama untuk digunakan dalam memantau dan melacak para narapidana. Secara teknis, mekanisme atau pola kerjanya tidak jauh berbeda dengan produk Fox Logger lainnya, yakni berbasis IoT (internet of things) untuk melakukan tracking (melacak dan memantau) atas objek yang menggunakan peralatan tersebut.
Fox Logger for Prisoner Bisa Bantu Aparat Hukum Pantau Napi sambil Ngopi

CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung mengungkapkan alasan Fox Logger meluncurkan alat pemantauan untuk para narapidana ini. “Sebagai market leader untuk pasar GPS Tracker di Indonesia, kami ingin memberikan kontribusi keahlian teknologi yang kami miliki, yang dalam hal ini adalah membantu Kementerian Hukum dan HAM serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam melakukan monitoring dan pelacakan pada narapidana. Harapan kami, dengan alat ini pekerjaan di lembaga pemasyarakatan akan makin efektif,” papar Alamsyah.

Fox Logger for Prisoner yang diluncurkan ini merupakan GPS Tracker pertama di Indonesia yang dihadirkan untuk mempermudah pemantauan dan pelacakan narapidana dengan sejumlah spesifikasi. Rinciannya speknya adalah:
- Location: GPS, WiFi, LBS, Bluetooth
- Dimensi: 96 (h) x 58 (w) x 28 (d) mm (tidak termasuk strap)
- Strap: Anti-tamper, adjustable conductive silicone strap
- Weight: 200 gram
- Battery: 3.500 mAh
- Work time: >70 hours
- SIM card type: Micro-SIM
- Water Resistant: IP68
- Work temperature: 20-60 derajat Celcius

“Dengan spesifikasi itu, produk Fox Logger for Prisoner tidak hanya ringan, kuat tapi juga tahan gunting, nyaman dipakai, dan antiair,” sebut Alamsyah.

Seperti disinggung di atas, Fox Logger GPS Technology adalah penguasa pasar GPS Tracker di Indonesia. GPS Tracker itu sendiri adalah alat pelacak kendaraan, berfungsi memantau aktivitas pergerakan kendaraan setiap harinya. Alat kemudian menyimpan data tersebut dalam database.

Pantauan tersebut meliputi jarak tempuh harian, posisi/lokasi kendaraan secara real time, kecepatan laju kendaraan, lama mesin kendaraan menyala dan pemakaian bahan bakar.

Fox Logger yang memiliki tagline “We value mobility into productivity” sendiri sudah mendapatkan standar internasional ISO 90001:2015 dan 27000:2013.

Alamsyah Cheung, menambahkan, solusi yang ditawarkan perusahaannya merupakan sesuatu yang dibutuhkan para pengusaha di bidang logistik dan leasing otomotif. Dengan Fox Logger GPS Technology, pemilik/penggunanya mudah untuk memantau armada mereka hanya menggunakan gawai atau komputer.

Hal ini disebabkan Fox Logger GPS Technology memanfaatkan konsep Internet of Things (IoT). Sehingga berbagai objek atau perangkat terhubung satu sama lain melalui sebuah alat komputasi.

Alamsyah sendiri dikenal sebagai pengusaha muda yang merintis bisnisnya dari bawah. Saat masih menjadi mahasiswa, dia sudah merintis penjualan GPS di pasar-pasar mobil seantero Jakarta. Setelah menjadi salesman, Alamsyah bertransformasi menjadi pengusaha dengan mendirikan Fox Logger yang mendistribusikan Fox Logger GPS Technology.

Di tangan Alamsyah, saat ini Fox Logger GPS Technology telah digunakan banyak pihak, baik individu maupun korporasi, dan bekerja sama bukan hanya dengan Pemprov DKI untuk monitoring truk sampah, tapi juga sejumlah perusahaan leasing besar. Belakangan, dia bukan saja sukses membesarkan Fox Logger, tapi juga makin diakui kiprahnya.

Baru-baru ini, Alamsyah menyabet penghargaan bergengsi, masuk 10 besar ajang Indonesia Young Business Leaders Award 2021 yang diselenggarakan majalah SWA dan PLN. Pengakuan ini adalah bentuk apresiasi atas entrepreneurship dan leadership Alamsyah sehingga membawa Fox Logger menjadi pemain GPS tracker paling dominan, inovatif, dan terpercaya di Indonesia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)