Google Chrome Kembangkan Teknologi Agar Lebih Aman dan Lebih Ramah Digunakan PC Murah

Minggu, 21 Februari 2021 - 21:45 WIB
loading...
Google Chrome Kembangkan Teknologi Agar Lebih Aman dan Lebih Ramah Digunakan PC Murah
Google disebut sedang mengembangkan teknologi bagi Chrome, yang dinamai PartitionAlloc. Foto: Ist.
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google terus berusaha menyempurnakan fitur-fitur yang dimiliki peramban web Google Chrome .

Chrome merupakan peramban yang terbesar di dunia. Google sebagai pemiliknya terus berinovasi agar pengguna lebih nyaman saat menggunakannya.



Terbaru, Google disebut sedang mengembangkan teknologi bagi Chrome, yang dinamai PartitionAlloc. Teknologi ini mampu mengurangi pemakaian resources system agar menjadi lebih ringan dan lebih ramah terhadap PC atau laptop.

Mengutip dari laman Chromium Googlesource, Minggu (21/2), PartitionAlloc merupakan sebuah teknologi pengalokasi memori, yang dapat mengalokasikan ukuran yang cukup untuk objek di partisi memori. Tetapi tujuan utama dari PartitionAlloc adalah keamanan.

PartitionAlloc dapat membantu Chrome mengisolasi partisi yang berbeda satu sama lain di ruang URL. Sehingga dapat mencegah malware atau program jahat lainya menyerang sistem operasi.

Selain itu, PartitionAlloc juga bisa membuat Chrome dapat berjalan lebih cepat, pemuatan laman web lebih cepat, dan mengurangi konsumsi RAM yang selama ini terkenal boros.



Menurut laporan yang beredar, Google telah mengembangkan teknologi PartitionAlloc sejak tahun lalu. Raksasa teknologi itu berencana untuk menghadirkan PartitionAlloc ke Windows, Android, Linux, dan sistem operasi lainnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)