Google Hapus Aplikasi Kampanye Trump dari Play Store, Kenapa?

Jum'at, 19 Februari 2021 - 20:04 WIB
loading...
Google Hapus Aplikasi Kampanye Trump dari Play Store, Kenapa?
Mantan Presiden AS Donald Trump FOTO / IST
MENLO PARK - Google menghapus aplikasi kampanye 2020 milik mantan presiden Donald Trump dari Google Play Store.

Namun kali ini bukan karena tindakan yang Trump lakukan, melainkan karena aplikasi tersebut memang sudah tidak berfungsi. Demikian menurut laporan dari Android Police.

Sebelum penangguhannya, aplikasi menyediakan berita kampanye, jadwal agenda, dan cara berdonasi untuk kampanye Trump. Namun pada titik tertentu, aplikasi ini ternyata berhenti berfungsi, yang akhirnya membuat Google menghapusnya dari toko aplikasi.

BACA JUGA - Menukik, Autothrottle Rusak atau Pilihan Kapten Afwan Hindari Tabrakan dengan Pesawat Lain



Saat Android Police mengujinya, aplikasinya tidak dapat memuat konten, melaporkan kesalahan jaringan, atau hanya memutar lingkaran 'T'. Sedangkan versi iOS dari aplikasi ini masih ada di APP Play Store. dan masih berfungsi.

Pihak Google pun menjelaskan mengenai penghapusan aplikasi kampanye Trump ini.

"Aplikasi kampanye Trump 2020 baru-baru ini berhenti berfungsi dan kami menghubungi pengembang beberapa kali dalam upaya untuk membuat mereka mengatasi masalah tersebut," kata Google kepada Android Police, dikutip dari The Verge, Kamis (18/2/2021).



"Orang-orang berharap bahwa aplikasi yang diunduh dari Google Play Store memberikan tingkat fungsionalitas minimum dan kebijakan kami adalah menghapus aplikasi yang tidak berfungsi dari toko jika tidak diperbaiki,” lanjut penjelasan Google.

(Baca Juga: Parahnya Cuaca Ekstrem di AS, Bahkan Satelit Cuaca Dibikin Bingung)

Meski banyak spekulasi dan menghubungkan penghapusan aplikasi dengan motif politik seperti pemakzulan kedua Trump, Google menyakinkan bahwa sebuah aplikasi yang tidak berfungsi dan tidak ada pembaruan akan dihapus sampai pemberitahuan lebih lanjut.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE