LG Rollable, Ponsel Gulung yang Bakal Hadir dengan Layar Sekunder

Rabu, 17 Februari 2021 - 00:02 WIB
loading...
LG Rollable, Ponsel Gulung yang Bakal Hadir dengan Layar Sekunder
LG Rollable. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - LG telah menggoda banyak penggemar teknologi dengan ponsel gulungnya yang bertajuk LG Rollable pada ajang CES 2021 .

Kabar terbaru, paten dari ponsel futuristik LG ini menunjukan kemampuan kerja dari perangkat tersebut. Baca Juga: LG
Paten desain yang mengungkapkan keputusan ini dipublikasikan oleh kantor paten China, China National Intellectual Property Office (CNIPA) pada 12 Februari.

Pada paten desain itu juga terlihat bahwa LG akan memasang sebagian besar fungsi eksternal, termasuk tombolm speaker dan mikrofon di sisi kiri ponsel, kemungkian untuk memberi ruang layar yang dapat digulung.

Menurut laporan sebelumnya, LG Rollable akan hadir dengan tepian yang sangat tipis dan tampilan bulat. Ukuran asli layar bisa sampai 40% lebih besar, bahkan lebih besar dari kebanyakan tablet.

Namun penting untuk dicatat bahwa ini hanya paten. Seperti halnya dengan semua paten, tidak ada jaminan bahwa perangkat ini akan masuk ke pasar. (Baca juga: Wombat Satu-satunya Mahluk Bumi yang Kotorannya Berbentuk Kotak, Kok Bisa!)

Produsen smartphone lain seperti Samsung, TCL, dan perusahaan lain kabarnya juga sedang mempelajari perangkat serupa. Namun, teknologi ini cukup kompleks dan mungkin perlu waktu beberapa saat sebelum tiba di pasaran.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)