Mengenal Lebih Dekat Clubhouse dan Cara Bergabung dengan Aplikasi

Senin, 15 Februari 2021 - 11:16 WIB
loading...
Mengenal Lebih Dekat Clubhouse dan Cara Bergabung dengan Aplikasi
Clubhouse memungkinkan Anda membuat dan bergabung dengan ruang, tempat Anda kemudian dapat mengobrol dengan orang lain dalam panggilan konferensi yang besar. Foto/Business Insider
A A A
CALIFORNIA - Didirikan pada tahun 2020, Clubhouse dengan cepat membangun reputasi sebagai tempat hebat berikutnya bagi orang-orang untuk bertemu, berbicara, dan berbagi ide. Baca juga: India Siapkan Aplikasi Pesan versi Lokal, Siap Depak WhatsApp?

Singkatnya, Clubhouse memungkinkan Anda membuat dan bergabung dengan "ruang", tempat Anda kemudian dapat mengobrol dengan orang lain dalam panggilan konferensi yang besar. Tidak ada gambar, video, atau bahkan teks - hanya audio. Pengguna dapat bergabung dan meninggalkan panggilan kapan saja, mengubah ruangan mana pun menjadi aula rapat umum.

Inilah semua yang perlu diketahui tentang Clubhouse, aplikasi yang dengan cepat mengambil alih lingkaran media sosial. Lalu apa yang perlu kita ketahui tentang aplikasi Clubhouse?

Cara Bergabung dengan Aplikasi
Hal pertama yang perlu diketahui tentang Clubhouse adalah cara bergabung. Dan sayangnya, jawaban untuk pertanyaan itu adalah "Anda mungkin tidak bisa".
Mengenal Lebih Dekat Clubhouse dan Cara Bergabung dengan Aplikasi

Laman Business Insider menjelaskan, Clubhouse bersifat khusus undangan. Artinya siapa pun yang ingin bergabung harus dibawa oleh seseorang yang sudah memiliki akun. Anda masih dapat mengunduh aplikasi dan memasukkan nama Anda dalam daftar tunggu, tapi tidak ada jaminan bahwa Anda akan mendapatkan akun dengan cara itu.

Selain itu, Clubhouse saat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone. CEO Clubhouse, Paul Davidson, mengatakan, aplikasi pada akhirnya akan terbuka untuk semua orang, termasuk pengguna Android. Tetapi mereka memulai dengan lambat -siapa pun yang berhasil menerima undangan hanya diberi dua undangan sendiri, yang kemudian dapat mereka berikan kepada orang lain.

Begini Cara Clubhouse Bekerja
Clubhouse menciptakan tempat di mana orang dapat bertemu untuk menjadi tuan rumah, mendengarkan, dan dalam beberapa kasus, bergabung dengan percakapan dalam komunitas aplikasi.
Mengenal Lebih Dekat Clubhouse dan Cara Bergabung dengan Aplikasi

Saat Anda membuka aplikasi, Anda akan disajikan dengan daftar kamar, serta daftar yang menunjukkan siapa yang ada di setiap kamar. Anda dapat bergabung ke ruang dengan mengetuknya, atau memulai ruang Anda.

Sejauh ini, sebagian besar ruang Clubhouse memiliki suasana TED Talk, dengan satu tamu berbicara dan semua orang mendengarkan. Pengguna lain dapat bergabung dalam percakapan jika dianggap pantas oleh moderator, tetapi tergantung pada obrolan, hal ini jarang terjadi.

Selalu ada lusinan percakapan yang terjadi pada waktu yang sama, memungkinkan pengguna beralih antara subjek dan pembicara berdasarkan minat mereka.

Ruang clubhouse dipandu oleh para ahli, tokoh terkenal, selebriti, pemodal ventura, jurnalis, dan banyak lagi. Selama terjun ke Clubhouse, Business Insider menggambarkan lompatan dari percakapan tentang penjualan pendek GameStop, ke spesialis pemasaran Guy Kawasaki yang membahas seni persuasi, hingga aktris Ricki Lake yang mempromosikan film dokumenternya.

Pengusaha teknologi Elon Musk dan Mark Zuckerberg telah berbicara tentang panggilan Clubhouse dalam beberapa pekan terakhir, yang hanya meningkatkan desas-desus di sekitarnya. Penampilan Elon Musk sendiri memicu "pasar gelap" untuk para undangan Clubhouse, karena calon pengguna semakin putus asa untuk bergabung dengan komunitas eksklusif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1028 seconds (10.55#12.26)