Kuliner Tradisional Ini Kembali Dihidupkan lewat Tokopedia dan Shopee

Sabtu, 13 Februari 2021 - 23:40 WIB
loading...
Kuliner Tradisional Ini Kembali Dihidupkan lewat Tokopedia dan Shopee
Kuliner tradisional khas masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia, kembang tahoo atau Ta Hwa, kini tersedia di Tokopedia dan Shopee. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memanfaatkan momen Tahun Baru Imlek , CV Sinarfood Healthindo menyosialisasikan kembang tahoo yang banyak diminati, tapi mulai sulit didapatkan. Selain melalui e-commerce Shopee dan Tokopedia , manajemen juga aktif di Instagram.

"Silken Tahoo sangat cocok dinikmati di musim penghujan sebagai penghangat tubuh dan telah mendapatkan sertifikasi Halal MUI dan BPOM. Harganya hanya Rp24.000 per boks di Shopee dan Tokopedia SFH Factory, atau bisa juga order via WhatsApp. Informasi tentang kami juga bisa didapat di IG @SilkenTahoo," kata Fasichah Tia Nur (Iva), Manager Marketing CV Sinarfood Healthindo.

Dikatakannya, Indonesia merupakan negara dengan berbagai macam suku ras dan budaya yang ramah dalam bertoleransi. Imlek seperti halnya momen Lebaran yang dinikmati berbagai kalangan.

Kondisi pandemik tidak mengurungkan niat masyarakat menyambut Tahun Baru, sehingga banyak sekali kuliner khas Tionghoa yang menarik untuk dicoba dan ditawarkan sebagai menu hotel resto kafe.

Namun meski banyak peminatnya, kuliner tradisional mempunyai kelemahan yakni tidak bisa dinikmati setiap saat. Karena proses pembuatannya lama dan rumit, serta kurangnya kemauan maupun kemampuan masyarakat untuk melestarikannya.

Kembang tahoo atau Ta Hwa yang dikenal sebagai wedang tahok adalah hidangan penutup berbahan asli kedelai dengan kuah jahe yang disajikan hangat. Ini merupakan kuliner tradisional dari akulturasi budaya Tionghoa dan Indonesia.

"Kami sebagai manufacture food and beverage innovation solution berkomitmen melestarikan kuliner tradisional. Untuk itu, kami meluncurkan Silken Tahoo sebagai pioner kembang tahoo instan," ucap Iva.

Dia menambahkan, Silken Tahoo disambut sebagai solusi bagi hotel dan kafe untuk menyediakan menu yang menjadi incaran masyarakat dengan mudah praktis. Juga tidak beresiko.

Bekerja sama dengan The Sunan Hotel dalam even Chinesse Dessert Festival bertajuk Sanghai Story, Silken Tahoo akan dikenalkan pada 14 Februari 2021. Tentunya dengan standar protokol kesehatan.

Peluncuran tersebut mengundang perwakilan komunitas kuliner, pemerhati budaya, blogger dan influencer Kota Solo dan sekitarnya. Silken Tahoo tersedia dengan 2 varian kuah yaitu kuah jahe dan sup krim.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)