Mengapa E-Commerce Rame-Rame Gandeng Artis Korea Jadi Brand Ambassador?

Senin, 08 Februari 2021 - 12:05 WIB
loading...
Mengapa E-Commerce Rame-Rame Gandeng Artis Korea Jadi Brand Ambassador?
Blibli menggandeng Park Seo Jun sebagai International Brand Ambassador. Foto: dok Blibli
A A A
JAKARTA - Mulai Tokopedia, Shopee, hingga Blibli menggandeng grup maupun aktor Korea sebagai brand ambassador. Apa alasannya?

Setelah Tokopedia menggandeng BTS dan Blackpink, kini giliran Blibli mendapuk bintang ternama asal Korea Selatan Park Seo Jun (PSJ) sebagai International Brand Ambassador.



Senior Vice President of Brand Strategy Blibli Marlen Deine memiliki 3 alasan mengapa Blibli memutuskan menggandeng aktor Korea itu.

1. Menjangkau Gen Z
Marlen menyebut aktor Park Seo Jun sangat digemari oleh Gen Z yang kini lebih banyak menghabiskan waktu menonton drama Korea selama pandemi. ”Mayoritas dari pelanggan kami adalah kaum milenial muda yang memiliki hidup dinamis dan terkoneksi secara digital,” ujarnya.

Blibli, menurut Marlen, berharap bahwa sikap positif Park Seo Jun akan menginspirasi pelanggan Blibli untuk bersikap optimis. ”Karena dengan begitu, mereka akan membuat hidup mereka dan komunitas mereka menjadi lebih baik,” bebernya.

Blibli turut merangkul sejumlah tokoh muda inspiratif dari berbagai bidang kreatif untuk dijadikan brand ambassador. Mereka adalah Niki Zefanya, penyanyi muda yang go international; Marion Jola dan Ardhito Pramono, dua musisi berkarakter kuat yang sudah memenangkan berbagai penghargaan; serta koki muda Chef Arnold.

2. Menjangkau Pasar Internasional
Menggunakan brand ambassador asal Korea yang memiliki fans di seluruh Asia, bahkan dunia, juga dianggap sebagai bagian dari branding Blibli ke pasar internasional.

3. Memberi Inspirasi Positif
Optimisme generasi muda di tengah pandemi terekam dalam riset Deloitte, yang menyebut generasi millennial dan Gen Z tidak patah semangat.

60% Gen Z bahkan berusaha membeli produk dari bisnis yang melibatkan banyak orang untuk memberi dampak positif di masa pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)