EA Caplok Glu Mobile Senilai Rp29 Triliun, Akuisisi Terbesar di Industri Video Game

Rabu, 10 Februari 2021 - 23:05 WIB
loading...
EA Caplok Glu Mobile Senilai Rp29 Triliun, Akuisisi Terbesar di Industri Video Game
EA menggelontorkan dana hingga USD2,1 miliar atau sekitar Rp29 triliun untuk akuisisi Glu Mobile.
A A A
REDWOOD CITY - Proses akuisisi yang dilakukan perusahaan video game, Electronic Arts (EA), terhadap studio game Glu Mobile , menjadi salah satu akuisisi dengan nilai tertinggi sepanjang sejarah industri game.

Tak tanggung-tanggung, melansir dari IGN, Rabu (10/2), EA menggelontorkan dana hingga USD2,1 miliar atau sekitar Rp29 triliun untuk akuisisi Glu Mobile.



Glu Mobile merupakan studio game mobile yang telah mengeluarkan sejumlah judul game terkenal, seperti Diner Dash, Disney Sorceror's Arena, WWE Universe, dan Kim Kardashian Hollywood.

EA Caplok Glu Mobile Senilai Rp29 Triliun, Akuisisi Terbesar di Industri Video Game


Dalam keterangan resminya, akuisisi yang dilakukan EA merupakan upaya perusahaan memperluas portofolio game mobile miliknya ke lebih banyak genre, seperti sport, RPG, lifestyle, kasual, hingga kelas menengah.

Berkat akuisisi ini, Glu Mobile akan mendapatkan akses distribusi dan lisensi global dari EA. Pengalaman Glu Mobile untuk memonetisasi sejumlah genre game, terutama sport dan kasual juga menjadi poin lebih bagi EA.



Selain itu, sebanyak 500 pengembang game beserta 800 karyawan yang dimiliki Glu Mobile, kini berada di bawah naungan EA.

"Platform mobile akan terus tumbuh di industri gaming terbesar di dunia. Dengan tambahan game maupun talenta Glu, EA dapat menggandakan jumlah bisnis mobile kami," kata CEO EA Andrew Wilson.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)