Sambut Safer Internet Day, Begini Cara Bikin WhatsApp Kita Lebih Aman

Rabu, 10 Februari 2021 - 21:15 WIB
loading...
Sambut Safer Internet Day, Begini Cara Bikin WhatsApp Kita Lebih Aman
Fitur di WhatsApp juga bisa membantu pengguna jika tiba-tiba mendapatkan pesan dari orang yang tidak ada di daftar kontak. Foto: dok WhatsApp.
A A A
JAKARTA - Menyambut Safer Internet Day yang jatuh pada hari Selasa, (9/2) kemarin, WhatsApp kembali mengingatkan fitur-fitur keamanan unggulannya agar pesan pengguna tetap aman dan privat.

Salah satunya adalah fitur two step verification, yang merupakan fitur opsional untuk menambahkan PIN di akun WhatsApp. Cara penggunaannya cukup mudah. Buka WhatsApp > Setting > Account > Two step verification.



Setelah itu, masukan PIN sesuai yang diinginkan dan pastikan mudah diingat, masukan email agar bisa melakukan reset jika sewaktu-waktu lupa PIN yang digunakan. Jika semua langkah sudah diisi, fitur ini pun sudah bisa digunakan.

"Secara berkala kami akan meminta Anda memasukan PIN untuk membantu Anda mengingatnya," kata WhatsApp, melalui video pendek yang diunggahnya di Twitter, dikutip pada Rabu (10/2).

Fitur unggulan WhatsApp lainnya adalah mengontrol siapa saja yang bisa menambahkan pengguna ke dalam sebuah grup. Pengguna bisa memilih "everyone", semua yang ada di daftar kontak, atau memilih siapa saja yang ada di dalam kontak yang bisa menambahkan ke dalam grup.

Fitur di WhatsApp juga bisa membantu pengguna jika tiba-tiba mendapatkan pesan dari orang yang tidak ada di daftar kontak. Jika berisi spam atau terlihat mencurigakan, pengguna bisa melaporkannya dengan cepat dan mudah.



Pengguna WhatsApp juga bisa menyesuaikan tampilan dilihat oleh pengguna lain. Caranya dengan mengatur profile photo, last seen, dan about info, lalu menentukan siapa saja yang bisa melihatnya. Bisa siapapun, hanya daftar kontak, atau tidak ada sama sekali.

"Dan ingat, tidak ada yang bisa melihat percakapan Anda, termasuk WhatsApp," jelas WhatsApp.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2961 seconds (0.1#10.140)