SOS Alert! Google Tandai Lokasi Banjir di Pulau Jawa Sebagai Keadaan Darurat

Selasa, 09 Februari 2021 - 14:08 WIB
loading...
SOS Alert! Google Tandai Lokasi Banjir di Pulau Jawa Sebagai Keadaan Darurat
SOS Alert berfungsi untuk membuat informasi darurat lebih mudah diakses selama krisis.
A A A
JAKARTA - Maraknya informasi banjir yang beredar di internet, membuat Google memutuskan untuk memberikan label darurat, yakni SOS Alert, pada setiap kata kunci yang berkaitan dengan hal tersebut.

Misalnya, bisa dicoba mencari di Google Search dengan memasukan kata kunci "banjir hari ini", "banjir Jawa", dan "Java flood". Kemudian Google akan menampilkan sejumlah hasil yang berkaitan, seperti berita terkini hingga peta wilayah yang terdampak.



Melansir dari laman resmi Support Google, Selasa (9/2), SOS Alert berfungsi untuk membuat informasi darurat lebih mudah diakses selama krisis.

Google menyatukan konten yang relevan dari web, media sosial, dan produk Google, lalu memuncakan informasi tersebut di produk Google seperti di Search dan Maps.

Tapi informasi yang muncul bergantung pada seberapa krisis dan lokasi bencana. Pengguna bisa melihat pembaruan informasi dari otoritas lokal, nasional, atau internasional.



"Pembaruan ini dapat mencakup nomor telepon dan situs darurat, peta, terjemahan frasa berguna, peluang donasi, dan banyak lagi," tulis Google.

Musim hujan sedang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan datangnya bencana banjir, khususnya di Pulau Jawa.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)