Aplikasi TikTok Kini Hadir di Android TV

Jum'at, 05 Februari 2021 - 16:00 WIB
loading...
Aplikasi TikTok Kini Hadir di Android TV
Aplikasi TikTok. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Seiring dengan kepopuleran yang dimiliki, TikTok terus mencoba berinovasi demi penggunanya. Yang terbaru, TikTok menghadirkan aplikasinya di Android TV.



Dengan begitu, aplikasi di bawah induk ByteDance ini tak hanya bisa dimainkan lewat smartphone, tapi kini juga bisa lewat televisi. Sebab, tak sedikit pengunduh TikTok yang sekadar melihat-melihat, bukan untuk mengunggah video dirinya.

Jika tertarik, pengguna Android TV bisa mengunduh TikTok di Google Play Store untuk Chromecast dengan Google TV. Namun, tak semua negara tersedia TikTok di Android TV miliknya.

Melansir dari Gizmochina, Jumat (5/2/2021), setelah memiliki aplikasinya, pengguna Android TV bisa langsung menonton video TikTok yang dikurasi dengan log in ke akun miliknya terlebih dahulu.

Sebagai catatan, menonton TikTok di Android TV bukan berarti bisa menontonnya di satu layar penuh, melainkan tetap dalam layar potrait layaknya ketika menonton di smartphone.

Selain itu, kontrol aplikasi TikTok di Android TV juga relatif mudah. Terdapat tombol navigasi kanan dan kiri untuk melewatkan video, dan pilihan tombol "more" untuk menampilkan opsi lainnya.

Baca juga:Duh! Sri Mulyani Pangkas Insentif Nakes hingga 50%

Jika tidak ingin menunggu lama hingga TikTok tersedia di Android TV yany dimiliki, pengguna bisa mengunduh versi APK dari APKMirror dan melakukan sideload ke perangkat Android TV.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2864 seconds (0.1#10.140)