Jaringan Internet di AS Bermasalah, Indonesia Ikut Kena Imbasnya?

Kamis, 04 Februari 2021 - 16:35 WIB
loading...
Jaringan Internet di AS Bermasalah, Indonesia Ikut Kena Imbasnya?
Ilustrasi jaringan Internet. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Jaringan Internet di Indonesia sempat bermasalah, bahkan Google dan YouTube sempat Down. Hal ini ada perbaikan jaringan Internet secara global khusunya di seluruh wilayah Pantai Timur AS tidak mendapatkan koneksi.

BACA JUGA - COVID-19 Paksa Jam Kiamat Tentukan Akhir Zaman Tinggal Hitungan Detik

Seperti dilansir dari Cnet, Terputusnya internet meliputi wilayah yang luas dari semua penyedia layanan termasuk Verizon Communications Inc.

Kondisi ini mengganggu layanan dari berbagai raksasa teknologi seperti Google, Amazon, Zoom, Slack, dan perusahaan teknologi lainnya.

Verizon sebagai penyedia layanan broadband utama dan masuk yang terbesar di Amerika Serikat (AS) telah memberi tahu pengguna tentang pemotongan serat (fiber cut) di Brooklyn.

Juru bicara Verizon, Rich Young, mengatakan perusahaan "menyadari persoalan yang memengaruhi kualitas layanan broadband-nya di seluruh wilayah Timur Laut".

Sementara itu, Komisi Komunikasi Federal (FCC) sedang meninjau laporan pemadaman listrik. Ketua FCC, Jessica Rosenworcel, mengatakan Homeland Security terus bekerja untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Situs Downdetector melaporkan dan menunjukkan laporan pemutusan internet terjadi di Comcast Corp, Roblox Corp, dan Slack Technologies Inc.

Amazon Web Service (AWS) mengatakan di situs webnya bahwa masalah konektivitas terkait dengan layanan pelanggan telah diselesaikan.

Sebelumnya AWS menyatakan sedang menyelidiki masalah konektivitas dengan penyedia layanan internet (ISP) yang menyebabkan gangguan pada layanan AWS. Ini menimbulkan keresahan di kalangan pelanggan karena banyak solusi yang ditawarkan AWS.

Baca juga: Duh! Sri Mulyani Pangkas Insentif Nakes hingga 50%

Seorang juru bicara Google mengatakan telah mengetahui kabar tentang pemutusan koneksi yang mempengaruhi akses ke beberapa produknya, tetapi Google tidak menemukan masalah dengan layanannya kepada pelanggan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)