Indosat Ooredoo dan Snapchat Berkolaborasi pada Inovasi Augmanted Reality

Rabu, 03 Februari 2021 - 23:09 WIB
loading...
Indosat Ooredoo dan Snapchat Berkolaborasi pada Inovasi Augmanted Reality
Ilustrasi Augmanted Reality (AR) yang bisa di akses di smartphone. Foto/Ist.
JAKARTA - Indosat Ooredoo dan Snap mengumumkan perluasan kerja sama untuk mempercepat proses adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia. Perluasan ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi dalam bidang AR.

"Sekaligus meningkatkan kreatifitas dan keterlibatan antara pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan merek-merek," tutur Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, melalui keterangan resminya, Rabu (3/2).

BACA JUGA: Bak Sedang Gunakan DSLR, Ini Keunggulan Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Vikram menambahkan, selama setahun kedepan Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR, dan juga sebagai sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi.

Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, sebuah program yang akan membuka pintu dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR.



Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya. Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo.

"Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat," kata Vikram.

BACA JUGA: POCO, si Killer Brand Pengusik Pasar yang Tumbuh Cepat

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Indosat Ooredoo juga dipercaya sebagai Authorised Sales Representative Snap untuk mengelola peluang periklanan untuk platform Snapchat di Indonesia.

"Augmented Reality memungkinkan masyarakat kita untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive," tambah Managing Director International Markets di Snap Inc, Nana Murugesan.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE